Forkopimcam Parit Tiga. Bersama TNI dan Polsek Jebus Melaksanakan Penertiban Penambangan Timah Ponton Isap.




Bangka Barat, radar24Jam.com

Bakit, (3/10/2024) Bertempat di Laut Belembang Desa Bakit Kec. Parittiga Kab. Bangka Barat telah dilaksanakan kegiatan penertiban terhadap para penambang Ponton Isap Produksi (PIP) yang beroperasi di laut Belembang Desa Bakit Kec. Parittiga Kab. Bangka Baratl oleh Personil Gabungan dari TNI, Polri dan Jajaran Kecamatan Parittiga


Kegiatan dilakukan oleh Kapolsek Jebus, Camat Parittiga, Danramil Jebus, Danposmat AL Jebus, Ps. Kapolsubsektor Parittiga, Personil Polsek Jebus, Personil Koramil Jebus, Personil Posmat AL Jebus dan Jajaran Kecamatan Parittiga. 


Personil Gabungan dari TNI, Polri dan Jajaran Kecamatan Parittiga melaksanakan rapat disaung mako polsek jebus, yang dimana pada rapat tersebut Kapolsek jebus membahas mengenai menindaklanjuti keluhan dari nelayan belembang terhadap para penambang ponton isap produksi (pip) yang menambang semakin medekati bibir pantai sehingga para nelayan kesulitan untuk mencari hasil tangkap dilaut belembang


 Kapolsek jebus Kompol Albert D. H. Tampubolon, S.H. menyampaikan arahan kepada personil anggota baik tni, polri dan jajaran kecamatan parittiga untuk melakukan tindakan tegas berupa pengosongan area perairan belembang desa bakit kec. parittiga kab. bangka barat


Team gabungan menghampiri para penambang diponton-ponton lalu memberikan himbauan terlebih dahulu kepada para penambang untuk stop dan tidak ada lagi yang boleh beraktivitas dilaut belembang. 


Jika Penambang tidak mengindahkan perintah tersebut maka akan melakukan tindakan tegas berupa penarikan ponton yang masih berada diarea laut belembang. 


Namun dalam proses kegiatan ini dilakukan secara humanis namun tetap tegas guna meminimalisir adanya pertikaian dengan para penambang. 


Setelah dilakukan Himbauan tersebut terlihat para penambang menyepakatinya dan berangsur menggeserkan ponton mereka keluar dari perairan belembang. 


Kegiatan penertiban terhadap para penambang Ponton Isap Produksi (PIP) yang beroperasi di laut Belembang Desa Bakit Kec. Parittiga Kab. Bangka Barat dari Tim Gabungan TNI, Polri dan Jajaran Kecamatan Parittiga tersebut berjalan aman, tertib dan lancar serta tidak ada penolakan dan perlawanan dari pihak penambang maupun dari pihak pemilik ponton.


Suhaidi radar24Jam.com.

Posting Komentar

0 Komentar