Asal Jadi Dan Tidak Mengutamakan Kwalitas Rehab SD Negeri 2 Air Naningan di Duga Mark up Dana Anggaran Pembangunan.




Tanggamus,R24Jam

Pembangunan rehab gedung SD Negeri 2 Air naningan yang tidak terpampang papan keterangan sebuah proyek, tidak memenuhi standar kekuatan sebuah bangunan jika di lihat secara kasat mata.


Hal itu di ketahui setelah tim dari awak media berkunjung ke lokasi pembangunan gedung sekolah tersebut.


Tim pewarta lantas segera menggali informasi dari para pekerja yang berada dilokasi proyek rehab gedung sekolah SD Negeri 2 Air Naningan.


(Ag)60 th selaku kepala tukang membeberkan apa yang telah di kerjakan selama beberapa bulan pengerjaan rehab gedung sekolah itu.


" Di sini kami hanya bekerja atas perintah dari pemborong bang,kalau mengenai rincian matrial bangunan semua di pegang pemborong" ujar (Ag)60 th selaku kepala tukang kepada tim awak media.


Proses pengerjaan pun nampak kurang memperhatikan faktor kerapihan,terlihat jelas dari pemasangan beberapa kusen yang renggang dan tidak rapat.


Yang sangat mencolok pada proses pembangunan tersebut adalah penggunaan rangka baja,karena menurut penilaian untuk bangunan dengan anggaran yang cukup besar rangka baja yang di gunakan sangat lah tipis dan tidak ada kekuatan.


Kepala tukang(Ag)60 th menerangkan jika pemborong proyek rehab SD Negeri 2 Air Naningan (Sm) sangat jarang sekali datang, untuk pengawasan sendiri di laksanakan oleh (Mn).


(Sm) saat di hub via hand phone tidak aktiv,awak media pun bertanya dengan (Ag) jika ada kendala dalam proses pengerjaan bagaimana cara berkomunikasi dengan (Sm) selaku pemborong.


(Ag) Menambahkan jika ia tidak pernah menghubungi kecuali (Sm) yang menghubungi terlebih dahulu.


"Gk pernah berhubungan bang,kalau pengerjaan rehab gedung ini saya cuma di titipi gambar sebagai panduan pengerjaan" ujarnya kepada awak media.


Dari hasil investigasi tim pewarta di temukan juga jika pengerjaan rehab gedung sekolah SD Negeri 2 Air Naningan terkesan tidak memperhatikan keselamatan para pekerja,terlihat dari perlengkapan para pekerja yang di nilai tidak memenuhi standar keselamatan.


Kedepannya jika memang di temukan ada indikasi pengurangan kwalitas dari matrial pembangunan maka pihak terkait dalam hal ini kepala dinas pendidikan beserta inspektorat kabupaten Tanggamus segera bertindak untuk kroscek kembali supaya pelaksanaan proyek pembanguna n SD Negeri 2 Air naningan sesuai rencana terutama dari segi kwalitas dan kekuatan sebuah bangunan.



Tim.

Posting Komentar

0 Komentar