Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalungun Beri Doa Restu Nasihat dan Dukungan ke Pasangan Dr. H. Anton Saragih-Benny Gusman Sinaga Maju Memimpin Simalungun.




Simalungun, Radar24Jam

Sehari sebelum menjelang hari terakhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati,  bakal pasangan calon Bupati-Wakil bupati Dr. H. Anton Saragih - Benny Gusman Sinaga bersilaturahmi meminta doa restu dan nasihat dari Tuan Guru Batak (TGB) Serambi Babussalam Simalungun. 

Bersama J.R Saragih mantan Bupati Simalungun beserta rombongan Dr. H. Anton Saragih dan Benny Gusman Sinaga mengunjungi Syekh Dr. H. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk di Persulukan Tuan Guru Batak Serambi Babussalam di nagori Jawa tonga l kecamatan Hatonduhan kabupaten Simalungun Rabu (28/08/2024).

Acara tersebut turut dihadiri anggota DPRD Simalungun dari Partai Gerindra Bona Uli Rajagukguk yang juga masih bagian dari keluarga besar TGB, Benfri Sinaga dulunya dari partai Berkarya, tokoh agama serta masyarakat Hatonduhan. 

Acara ini dirangkai dengan zikir dan mendengarkan nasihat dari Syekh Dr. H. Ahmad Sabban Rajagukguk. "Letakkan segala ikhtiar dan perjuangan untuk kebaikan masyarakat sebab niat baik akan mengundang takdir baik. Tuhan akan memberikan jalan langit jika niat kita untuk kebaikan", ucap Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk. 



Dan dilanjutkan dengan berziarah mengunjungi makam Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalungun Al'Arif Billa Syekh Abdulrahman Rajagukguk yang sangat berperan dalam mengembangkan ajaran agama islam di Simalungun, Sumatera Utara. 



Kepada awak media bakal calon bupati Anton Saragih katakan, kita datang kesini untuk bersilaturahmi dan meminta doa kepada Tuan Guru Batak Syekh Dr. H. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk MA begitu juga kepada masyarakat Kecamatan Hatonduhan dan seluruh tokoh agama yang ada disini. 

L

"Terima kasih kepada Tuan Guru Batak dan masyarakat yang sudah menyambut hangat kedatangan kami begitu juga atas doa restu baik nasihat dan dukungan buat kami. Semoga atas doa restu baik nasihat dan dukungannya, kami nantinya terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Simalungun periode 2024-2029", ucap Anton Saragih. 

Disamping itu Tuan Guru Batak Syekh Dr. H. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk MA memaparkan, sebagai mana lazimnya tokoh tokoh bersilaturahmi ke Persulukan ini, namun J.R Saragih dan Dr. H. Anton Saragih selama ini sudah merupakan hubungan  kekeluargaan. 

"Di Persulukan ini, Gedung Hj Netty Sembiring (Ibunda kandung J.R Saragih dan Haji Anton Saragih) berdiri kokoh dan megah sebagai pertanda adanya hubungan emosional yang kuat selama ini terjalin" Ucap Syekh Ahmad Sabban. 

"Atas dasar itulah, ketika rombongan bapak  J.R Saragih beserta pasangan Dr. H. Anton Saragih-Benny Gusman Sinaga, dengan tulus hadir memohon doa dan dukungan ke Persulukan ini. Tentu kami dengan tulus pula menyambut dan mendoakan, kiranya Allah Azza Wajalla, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemenangan dan keberkahan", sambung Syekh Ahmad Sabban. 

"Selain mendoakan, kami juga mengingatkan agar kompetisi politik pilkada ini, tetap mengedepankan keutuhan, persaudaraan dan ikhtiar yang sungguh-sungguh memajukan Simalungun sembari bersama menjaga 'bumi habonaran do bona ini' tetap damai dan rukun", himbau Syekh Ahmad Sabban mengakhiri.  


(wardi)

Posting Komentar

0 Komentar