PTPN IV Reginol ll unit Kebun Balimbingan Menyelenggarakan Upacara Bendera HUT RI ke-79



Simalungun, Radar24Jam

PTPN IV Regional ll Unit Kebun Balimbingan menyelenggarakan upacara bendera Hari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Kegiatan upacara bendera bertempat dilapangan kantor sentral  PTPN IV Regional ll Unit Kebun Balimbingan Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Sabtu, (17/08/2024). 

Dalam upacara bendera tersebut Asisten kepala (Askep) PTPN regional ll unit Balimbingan Johannes Saragih bertindak sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya Johannes Saragih bersyukur atas perjuangan para pahlawan kita hingga seluruh bangsa Bangsa Indonesia ini masih dapat menikmati kemerdekaan hari ini menginjak usia 79 tahun. Kemerdekaan ini adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan kita dengan berani untuk menyatakan kebebasan dari penjajah hingga bangsa Indonesia ini merdeka dan dapat menentukan masa depan sendiri.

"Untuk itu, marilah kita bersama sama mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa kita ini", tutur Johannes Saragih.

Hikmah terpenting dalam memperingati kemerdekaan ini adalah semua harus dapat melestarikan dan melanjutkan nilai nilai perjuangan para pahlawan untuk dijadikan modal dasar dapat melanjutkan program pembangunan. 

" Kita dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri demi membangun bangsa dan negara, sesuai dengan profesi yang melekat pada diri masing-masing sebagai warga negara," Ucap Johannes Saragi. 

Upacara bendera HUT RI tersebut diikuti oleh seluruh Staff dan karyawan serta asisten afdeling PTPN lV unit kebun balimbingan serta pelajar yang sedang melakukan praktek kerja Lapangan di unit kebun balimbingan. 

Setelah selesai melaksanakan upacara HUT-RI dilanjutkan dengan acara temu pisah antara manager yang lama yaitu bapak Aulia Irfan, SP yang dipercayai menjadi manager kebun dan pabrik Sosa, Sedangkan manager yang baru yaitu bapak Muhammad Cholik Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai manager kebun dan pabrik Sosa. Acara temu pisah menejer lama dengan menejer baru berjalan dengan lancar penuh hikma dan rasa haru. 

Kemudian dilanjutkan dengan acara berbagai perlombaan yang diikuti staff, karyawan/karyawati dengan anggota keluarga. Perlombaan tersebut menjadi sarana hiburan sekaligus menambah semangat dan kekompakan antar sesama karyawan maupun pimpinan. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar