Pemerintahan Nagori Muara Mulia Menyelenggarakan Upacara Bendera HUT RI ke-79 Bersama Guru dan Pelajar SD Negeri




Simalungun, Radar24Jam

Pemerintahan Nagori Muara Mulia menyelenggarakan Upacara  Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 bersama guru dan anak didik sekolah dasar bersama warga melaksanakan upacara penaikan Bendera Merah Putih.


Kegiatan upacara bendera tersebut di gelar di halaman Sekolah Dasar Negeri 091506 Muara Mulia nagori Muara Mulia kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun pada hari Sabtu, (17/08/2024) di mulai pukul 09.00wib.


Dalam pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke-79 diikuti oleh siswa/i sekolah dasar, guru, perangkat nagori, kader PKK, Posyandu dan anak didik PAUD. 


Inspektur Upacara Serka Marlon Siregar,pembina upacara Pangulu Nagori Muara Mulia Ramses Simanjuntak  S.hut,pembaca Teks Proklamasi Retten Hutasoit,pembaca UUD 1945 Antoni Siahaan dan protokol Median Samosir Serta paduan suara semua guru yg di muara Mulia.


Pangulu nagori Muara Mulia Ramses Simanjuntak selaku pembina upacara bendera dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Muara Mulia yang sudah mau bekerja sama dalam menyukseskan acara ini terkhusus kepada Bapak Babinsa Serka Marlon Siregar yang sudah rela selama Satu Setengah Bulan melatih paskibraka. 


"Tanpa bantuan partisipasi dari bapak ibu baik warga kegiatan ini tidak akan berjalan sukses dan setiap tahun akan kita gelar upacara bendera HUT RI dengan lebih meriah", ucap Ramses. 


Setelah Upacara selesai acara dilanjutkan dengan tarian tortor dari para siswa/i SD Negeri. Bukan itu saja pertandingan yang biasa di lakukan saat 17 Agustus seperti makan kerupuk,lomba kelereng,tarik tambang dan lain nya juga di mainkan. Adanya perlombaan tersebut menjadi sarana hiburan sekaligus menambah semangat dan kekompakan antar sesama warga nagori Muara Mulia. 


Salah seorang warga bermarga Sianturi sangat mengapresiasi pangulu nagori Muara Mulia, "baru kali ini  diadakan Upacara Bendera Merah Putih untuk memperingati HUT RI dilakukan di nagori Ini karena selama ini tak pernah ada. Jadi kami masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Nagori Muara Mulia terutama buat pangulu kami Ramses Simanjuntak yang turut menyelengarakan upacara bendera maupun acara kegiatan ini" Ucap Sianturi. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar