PAC Muslimat NU Pasirsedang Raih Juara 1 Lomba Qasidah Tingkat Kecamatan



Pandeglang, Radar24.com 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Desa Pasirsedang Kecamatan Picung menggelar gebyar lomba Qasidah tingkat Kecamatan.


Ketua PAC Muslimat NU Desa Pasirsedang Juminah menjelaskan, tujuan diadakannya lomba tersebut, selain karena mengacu pada lomba dari Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pandeglang, adalah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada NU dan menanamkan jiwa nasionalisme. Untuk itu, diadakan lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Qasidah. 


“Tujuan kami mengadakan lomba tersebut, agar kecintaan masyarakat kepada NU semakin meningkat, agar jiwa nasionalismenya tetap tertanam kuat dengan hafal lagu kebangsaan. Sehingga, masyarakat juga bisa mencintai dan mengenal NU sejak dini hafal Qasidah,” terangnya di sela-sela lomba berlangsung Pada Minggu(4/8/24).


Masih dikatakan Juminah bahwa," Dan alhamdulillah kami meraih juara pertama se-kecamatan Picung," Imbuhnya


Sementara, salah seorang pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Picung yang sekaligus panitia pelaksana lomba tersebut Umi Hanifah mengatakan, bahwa lomba tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Picung dan peserta yang ikut juga banyak.


"Untuk lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat, dan Qasidah. Adapun peserta yang ikut dalam lomba tersebut terdiri dari semua Pimpinan Ranting Muslimat NU, Ibu-Ibu Kader PKK se-Kecamatan Picung dan terdiri dari masyarakat umum se-Kecamatan setempat," pungkasnya


( A.SITOGAR ) 

Posting Komentar

0 Komentar