Marharoan Bolon di Hadiri Bupati Serta Ketua PKK Kabupaten Simalungun di Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan.




Simalungun,Radar24Jam.com

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,SH.,MH dan ketua Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga beserta jajarannya Jumat, 19 Juli 2024 turun ke Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun. 


Acara pelaksanaan program gerakan marharoan bolon membangun Simalungun tahun 2024 Kecamatan Hatonduhan dihadiri Bupati Simalungun dan Ketua Program Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Simalungun serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun, Camat Hatonduhan, Polsek Tanah Jawa diwakili Kanit Binmas, Danramil 10 Balimbingan, Kepala Desa se-Kecamatan Hatonduhan. 


Dalam sambutannya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH.,MH katakan, terima kasih kepada camat Hatonduhan terlebih kepada kepala desa (Pangulu) perangkat desa se-Kecamatan Hatonduhan dimana acara ini sampai menyajikan dua ekor lembu untuk dikonsumsi dalam acara kegiatan tersebut dan itu sangat luar biasa, polsek Tanah Jawa, Danramil 10 Balimbingan, pemuka Agama dan Tokoh masyarakat Hatonduhan. 


Kegiatan ini adalah salah satu landasan untuk gerakan marharoan bolon membangun Kabupaten Simalungun dalam upaya melaksanakan pembangunan jalan, irigasi, pertanian dan meningkatkan bergotong royong dalam membangun desa masing-masing nagori yang ada di Kabupaten Simalungun. Harapan kita kepada masyarakat Hatonduhan supaya saling bekerja sama dalam membangun Kabupaten Simalungun. "Kita sudah melaksanakan pembangunan jalan dibeberapa daerah yang ada di simalungun ini, namun belum semuanya terlaksana terutama di kecamatan hatonduan dan untuk pembangunan jalan dari nagori buntu turunan sampai ke nagori bosar nauli tahun ini belum dapat dilaksanakan. Saya pastikan jalan ini akan selesai diperbaiki ditahun 2025, setelah jalan sudah diperbaiki mari kita sama-sama menjaga jalan ini, kita sudah membuat portal untuk menjaga tonase angkutan agar jalan tidak cepat rusak", sebutnya.


Ketua PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga ucapkan, terima kasih bagi masyarakat Hatonduan yang bersemangat dalam pelaksanaan program marharoan bolon untuk membangun Kabupaten Simalungun dan mendorong bupati Simalungun untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Simalungun terkhusus program kesejahteraan keluarga masyarakat kabupaten Simalungun, sebut ketua PKK.


Kepala desa Nagori Buntu Turunan Roberton Nainggolan mengatakan, terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga dan Ketua PKK Simalungun beserta seluruh jajarannya, Polsek Tanah Jawa, Danramil 10 Balimbingan, Camat Hatonduan, Kepala desa serta masyarakat yang turut hadir dalam acara pelaksanaan program marharoan bolon membangun Simalungun.


"Kita seluruh Kepala desa se-Kecamatan Hatonduan menyajikan dua ekor lembu serta buah-buahan untuk dikonsumsi dalam acara kegiatan ini. Kedatangan Bupati Simalungun pertama melihat kondisi jembatan gantung penghubung di nagori ini dan melihat rabat beton yang dikerjakan nagori dari bantuan perusahaan yang ada di Hatonduan ini", ucap Roberton Nainggolan.


Mereka berharap kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga untuk melanjutkan dua periode supaya dapat membangun Simalungun dengan baik dan terlaksana dan ingin Camat Hatonduan nantinya jadi kepala dinas. " Kita minta Camat Hatonduan nantinya akan menjadi kepala dinas dan pembangunan di Kabupaten Simalungun bisa merata seluruhnya. Terima kasih juga Bupati Simalungun yang telah meminta dua orang anak sekolah menengah pertama negeri untuk melanjutkan sekolah menengah atas disekolah Del", ucap Roberton Nainggolan mengakhiri. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar