Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Sambut Kunjungan Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)



Simalungun, Radar24Jam

Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Rachmayanthy beserta Tim memimpin memonitoring dan mengevaluasi Taruna POLTEKIP di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Kamis,(11/07/2024).


 Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk  memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Orientasi Lapangan (ORLAP), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Taruna POLTEKIP Tahun Akademik 2024 yang berlangsung di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar serta memenuhi salah satu rangkaian penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Direktur Poltekip Rachmayanthy disambut oleh jajaran pejabat struktural Lapas Pematangsiantar. Pada kesempatan ini,Rachmayanthy memberikan materi dan pengarahan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dengan tema ‘Hak Asasi Manusia di Lembaga Pemasyarakatan’. 


Kegiatan yang dibuka dengan sambutan oleh Ka. KPLP Lapas Pematangsiantar, Erwin Siregar dilanjutkan  penyampaian materi oleh Direktur Poltekip sekaligus tanya jawab dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat serta foto bersama.


Dalam sambutannya, Erwin Siregar mewakili KaLapas Pematangsiantar  berterimakasih  kepada ibu Direktur Poltekip karena menyempatkan diri untuk menghadiri dan memberikan pengarahan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dan Taruna Poltekip.


“Ini merupakan kesempatan yang spesial dimana ibu Rachmayanthy selaku direktur dari perguruan tinggi yang banyak menciptakan pemimpin-pemimpin ini, berkenan menyempatkan hadir untuk sharing ilmu serta pengalamannya untuk jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.,” uncapnya 


Melalui kehadiran Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dapat memberikan motivasi kepada jajaran Lapas Pematangsiantar. Dengan adanya kegiatan ini pula,Diharapkan kualitas pendidikan dan pelatihan di POLTEKIP dapat terus meningkat, sehingga dapat menggarap generasi yang profesional, berintegritas, serta mampu menghadapi tantangan di bidang Pemasyarakatan. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar