Jalan Nagori Saribuasih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun Hancur, Warga; Harap Diperbaiki


Simalungun, Radar24Jam.Com

Jalan Kabupaten Simalungun di Nagori Saribuasih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun hancur dan berlobang lobang hingga mengancam terjadi kecelakaan maupun nyawa manusia, pengeluaran dan pemasukan barang hasil bumi dua Nagori terkendala.


Badan jalan ini pernah di aspal puluhan tahun lalu. Namun sekarang ini tampak badan jalan sulit di lintasi pengendara roda dua maupun roda empat. Apalagi jika truk pengangkut hasil pertanian sering terbalik akibat lobang menganga. Begitu juga pemakai jalan roda dua sering terjatuh dan pengendara mengalami luka luka. 


B.Saragih penduduk setempat Selasa, (9/7/2024) mengatakan jalan yang hancur sudah puluhan tahun belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun. Masalah ini sudah berulangkali dilaporkan ke Pemkab Simalungun maupun ke DPRD Simalungun. Namun sampai sekarang tak ada realisasi.


Lebih jauh Saragih menyebut selama ini dua anggota DPRD simalungun dari Kecamatan Hatonduhan. Diantaranya Bona ULI Rajagukguk dan Johanes Sipayung. Tak diketahui apakah masalah jalan rusak berat ini diperjuangkan atau tidak, pungkasnya. 


Menurut warga, Bupati Simalungun sudah pernah melintas dari jalan ini, namun sampai saat ini belum ada memberi harapan kepada masyarakat. Untuk membangun jalan demi menunjang kemajuan ekonomi masyarakat.


"Mudah mudahan Bupati yang baru nanti memberi perhatian nasib rakyat di nagori Saribuasih dan Tangga Batu Sehingga perekonomian petani semakin maju," ucap seorang warga yang mengaku marga Sinaga dengan nada kesal.


Terkait keluhan warga, Anggota DPRD Simalungun Bona ULI Rajagukguk katakan, jalan rusak di Nagori Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun kita sudah sampaikan kepada Pemkab Simalungun untuk secepatnya diperbaiki karena jalan tersebut adalah jalan lintas distinasi pariwisata menuju danau Toba dan lintas perekonomian warga Saribu Asih dan Tangga Batu.


Kita berharap Pemkab Simalungun melalui dinas terkait secepatnya memperbaiki jalan itu karena bupati Simalungun pernah berjanji untuk perbaiki jalan itu dan sampai sekarang belum ada perbaikan jalan.

Saya anggota DPRD Simalungun dari daerah pemilihan 5 kabupaten Simalungun bersikeras kepada Pemkab Simalungun untuk perbaiki jalan tersebut, ucap Bona.


Ketika kru media Radar24Jam.Com mencoba konfirmasi kepada kepala dinas Pekerjaan Umum kabupaten Simalungun Hotbinson Damanik melalui panggilan whatsapp namun beliau tak dapat dihubungi. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar