Gedung Posyandu di Desa Rahayu Dibiarkan Kumuh


Pandeglang, Radar24Jam

Kondisi gedung Posyandu yang terletak di Kp.Angsana kondisinya sangatlah memprihatinkan. Bagaimana tidak, beberapa dinding tembok tampak sudah usang dan retak, tanpa pintu bahkan sebagian lantai keramiknya pecah dan amblas ditambah dengan adanya rumput yang cukup tinggi.


Meskipun berada di sebelah Kantor Desa Rahayu Kecamatan Patia sepertinya para kader Posyandu dan Pemdes Rahayu serta jajarannya mengabaikan keberadaan gedung Posyandu tersebut yang tampak kumuh dan tidak terpelihara dengan baik.


Kepada media, Sudrajat dari aktivis Pandeglang Selatan menyayangkan kondisi bangunan yang tampak tidak terpelihara dengan baik.

"Meskipun gedung Posyandu tersebut dibangun pada tahun 2016 lalu tetapi masih kokoh, tegak berdiri hanya tidak terawat, tanpa pintu seharusnya gedung tersebut wajib untuk dijaga kebersihannya lantaran sebagai tempat untuk memberikan edukasi kepada ibu dan keluarga mengenai kesehatan anak, nutrisi, perawatan bayi dan praktik kesehatan lainnya sehingga jangan dibiarkan kotor dan tampak kumuh," kata Sudrajat, Selasa (2/7/24). 


Oleh karenanya, kondisi bangunan yang tidak terawat dan dibiarkan kotor tentu sangat disayangkan terlebih keberadaanya di samping Kantor Pemerintahan Desa Rahayu Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 


"Tentu ini amat memprihatinkan dan memalukan gedung Posyandu yang masih kokoh tersebut tidak terawat dan dibiarkan kumuh begitu saja, padahal gedung tersebut sering digunakan tempat untuk bermain anak anak, lalu bagaimana fungsi posyandu kemarin dan hari kedepannya berjalan dengan baik bila tidak ada yang peduli terhadap aset yang dibangun oleh Pemerintah ??," katanya.


Sementara, Edi Junaedi PJ Kepala Desa Rahayu Kecamatan Patia saat dikonfirmasi berjanji akan segera memperbaiki gedung Posyandu.

"Insya Allah akan segera diperbaiki dan difungsikan sebagaimana layaknya gedung Posyandu," kata Edi Junaedi PJ Kepala Desa Rahayu singkat. (Armaya/Wan).

Posting Komentar

0 Komentar