Direktur PDAM Tirta Lihou Hadiri Sosialisasi Pelayanan PDAM dan Perkembangan Kedepan Tentang Adanya Dampak Sumur Bor PDAM di Nagori Tanjung Pasir.



Simalungun, Radar24Jam

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou menggelar acara Sosialisasi Pelayanan PDAM dan Perkembangan Kedepan Tentang Adanya Dampak Sumur Bor PDAM diadakan di ruang harungguan nagori (desa) Tanjung pasir kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun Jumat, 05 Juli 2024 yang dihadiri Doni Ridowin Mandalahi, S.Pd, M.M Direktur PDAM Tirta Lihou beserta jajarannya. 

 

Dalam acara tersebut Doni Ridowin Mandalahi menyampaikan bahwa PDAM tirta Lihou itu adalah milik pemerintah Kabupaten Simalungun, jadi pihak kecamatan, pihak nagori/desa, bhabinkamtibmas dan babinsa wilayah Simalungun juga pemilik PDAM tirta lihou. Maka beliau berharap untuk bersama-sama dalam pelayanan maupun proses penagihan pembayaran, menjaga pelayanan dan menertibkan pemakaian PDAM tirta lihou. 


Dengan adanya sumur bor PDAM di nagori ini, saya pastikan sudah mencukupi untuk masyarakat yang memakai PDAM apabila masyarakat tidak memikirkan kepentingan pribadinya sendiri. Contohnya masih banyak masyarakat, usaha doorsmeer yang menggunakan mesin pompa air Dab yang dapat menyerap air secara berlebihan sehingga sebagian warga yang tidak menggunakan Dab tidak kebagian air PDAM, ucapnya. 


Doni Ridowin Mandalahi sangat berharap kepada pihak kecamatan, pihak nagori, bhabinkamtibmas, babinsa selaku sinergitas dan juga masyarakat yang hadir agar menjaga pelayanan dan membantu mengingatkan warga yang lain terlebih supaya masyarakat melakukan kewajiban nya untuk membayar tagihan PDAM yang telah dipergunakan. 


Lanjutnya, harapan saya bapak ibu; yok mari kita sama-sama membangun Simalungun ini dengan benar. Saya menyakini hati kecil dan semangat bapak Radiapoh Hasiolan Sinaga (Bupati Simalungun) untuk membangun Simalungun sangat luarbiasa. 


Seniat mungkin kita menggiring darimana sumber dana untuk membantu masyarakat agar mendapatkan air bersih sesuai intruksi Presiden langsung. "jadi kita masyarakat jangan egois, pingin mendapatkan pelayanan tapi tidak mau bayar"ucapnya. 


Seorang pemimpin adalah cerminan dari rakyat nya. Pemimpin yang baik di katakan bagus itu karena rakyatnya, PDAM Tirta Lihou ini bagus juga karena masyarakatnya. Jadi mari kita saling bekerja sama dengan baik, ucap Doni Ridowin Mandalahi mengakhiri. 


Dalam rangka sosialisasi tersebut turut dihadiri Safrijal Butarbutar kepala desa (pangulu) Tanjung pasir, kasi trantib kecamatan Tanah Jawa, bhabinkamtibmas polsek Tanah Jawa, babinsa koramil 10 Balimbingan, Perangkat desa bersama warga tanjung pasir. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar