Oknum Asisten afdeling 3 milik PTPN IV Balimbingan diduga bekerja dengan asal-asalan. 



Simalungun, R24Jam

PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) adalah salah satu penyumbang devisi negara, yg sebagian membudidayakan tanaman kelapa sawit. Namun tidak jarang juga perusahaan perkebunan ini tidak mencapai target produksi setiap tahunnya akibat dari kurangnya perawatan pemeliharaan tanaman sehingga perusahaan mengalami kerugian. 


Demikian halnya yang terjadi di afdeling 3 Tangga batu kec. Hatonduhan milik PTPN IV Balimbingan melalui pantauan awak media dilokasi Rabu 12-06-2024 Sangat memprihatinkan dimana tampak SOLIT asal diletakkan bahkan ada diletakkan begitu saja dipinggir jalan sampai berbulan-bulan.


Dimana kita tau bahwa SOLIT itu adalah salah satu jenis pupuk kompos untuk tahap perkembangan tanaman pohon kelapa sawit yang juga mengeluarkan biaya ataupun anggaran dana. Kita dapat melihat kurangnya pengawasan dari pihak pengawas PTPN IV. Yang seharusnya SOLIT tersebut ditabur disekeliling pohon kelapa sawit. Hal ini sangat mempengaruhi pertumbuhan pohon kelapa sawit dan anggaran dana yang terbuang begitu saja. 


Kamis 13-06-2024 saat kru media Radar24jam.com konfirmasi berbincang langsung dengan Bangun selaku asisten afdeling 3 milik PTPN IV Balimbingan dilokasi perkebunan afdeling 3 dan bertanya "selaku abang dibidang pengawasan, mengapa SOLITnya tidak diserak bang?"Dengan gampang Bangun menjawab "iya sudah kami buat apain juganya itu, bahkan aku dah ngelaporin sama askep menejer terus itu sama si Toni (penyedia SOLIT) katanya" iya bang carikanlah orangnya bang". Kucarikanlah orang yang mau ngerjakan, gak ada yang mau ngerjakan karena situasi kena hujan apa becek terus itu harganya pun gak kena".

(DeLTa).

Posting Komentar

0 Komentar