Komisioner KPU kabupaten Simalungun Hadiri Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Pantarlih Serentak se-Kecamatan Tanah Jawa.




Simalungun, Radar24Jam

KPU Simalungun melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) tinggkat Nagori melantik dan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkada tahun 2024 secara serentak se-Kecamatan Tanah Jawa Senin, 24 Juni 2024.


Pelantikan Pantarlih serentak se-Kecamatan Tanah Jawa dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertempat di Balai Karyawan PTPN IV Rintis 7 Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun untuk pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 yang dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Simalungun Faisal Hamzah. 


Dalam sambutannya, Faisal Hamzah menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan validitas dan akurasi data pemilih yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil. Petugas Pantarlih harus menjungjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. "Jangan ada yang memberi dan membagikan data pemilih kepada orang lain dengan semena-mena, karena itu bisa berhubungan dengan pidana" Ucapnya mengakhiri. 


Acara pelantikan Pantarlih pilkada 2024 tersebut turut dihadiri Sekretaris Camat(Sekcam) Andi Supandri SH, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra, Danramil 10 Balimbingan Kapten Inf MG Sinaga, Ketua PPK Leonard Sinaga dan Anggota PPK Kecamatan Tanah Jawa, seluruh Ketua dan Anggota PPS se-Kecamatan Tanah Jawa. 


Acara dimulai dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pantarlih. Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis (bimtek). Bimtek itu bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam dan ketrampilan teknis kepada Pantarlih mengenai prosedur pemuktahiran data pemilih. 

 

Materi bimtek disampaikan oleh narasumber berpengalaman Dedi Tulus Parmonangan Sipayung staff operator Komisi Pemilihan Umum bidang data. (DeLTa)

Posting Komentar

0 Komentar