Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kecam Pelaku Pembunuhan di Karawang, Ketua LSM GMBI Distrik Lampura Minta Polisi Tindak Tegas Aktor Intelektual Dibalik Insiden

Lampung Utara – Radar24jam.com |Kecaman keras dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Utara (Lampura) dan meminta pihak kepolisian segera menindak tegas pelaku atas dugaan pembunuhan terhadap salah satu aktivis GMBI yang terjadi di Karawang Kamis, 25 Nopember 2021.

Pengeroyokan dan pembunuhan yang mengakibatkan meninggalnya Anggota LSM GMBI tersebut terjadi secara terang-terangan yang dilakukan oleh sekelompok massa yang bersenjata tajam ditengah keramaian, dimana dilokasi kejadian sedang ada aparat kepolisian.

Kejadian bermula pada hari Rabu 24 Nopember 2021, ketika LSM GMBI dan beberapa ormas lainya sedang bergabung melakukan aksi unjuk rasa di PT. Ichi Industries Indonesia Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ditempat terpisah terjadi pengerusakan 1 unit mobil Brio dan pengeroyokan terhadap anggota LSM GMBI oleh sekelompok massa bersenjata tajam, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut Ketua LSM GMBI Lampung Utara, Ansori, meminta Aparat Kepolisian segera mengambil tindakan tegas untuk segera menangkap aktor intelektual dibalik insiden pembunuhan yang dialami anggota LSM GMBI di Kabupaten Karawang.

Pasalnya kejadian tersebut terjadi secara terang-terangan dan brutal yang dilakukan oleh sekelompok massa bersenjata tajam ditengah keramaian, dimana terdapat aparat kepolisian yang sedang berada dilokasi tersebut.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polres Karawang, untuk segera menangkap para pelaku pembunuhan serta mengungkap siapa aktor intelektual dibalik insiden pembunuhan aktivis LSM GMBI yang terjadi tersebut.”.tegas Ansori.

Lebih lanjut Ansori menegaskan bahwa, Insiden tersebut bukanlah bentrok massa, akan tetapi pengeroyokan serta pengerusakan yang mengakibatkan hilangnya nyawa manusia,” tandasnya.(Angga Ulda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *