Radar 24jam

Radar Nusantara Group

“Selalu Mendapatkan bantuan Nominal 300,000 Semenjak 2019 Penerima Manfaat PKH Pertanyakan Ini”

Pandeglang, radar24jam.com

Penerima manfaat Bantuan Program Keluarga Harapan(PKH),Atikah 45Tahun dari Kampung Karya Mukti Rt/Rw 001/001 Desa Geredug Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang-Banten,ini mempertanyakan bagaimana jelasnya ini Bantuan Sosial kedirinya,sebab Ia selalu mendapatkan tiap tahap penyaluran bantuan ini hanya mendapatkan senilai 300,000 dari semenjak tahun 2019,sementara Ia punya dua Anak Sekolah setingkay SLTA,dan juga masih ada yang balita.

Suaminya Mahmud 46 Tahun merasa ini ada keganjilan dalam hal ini,kemudian dia mengungkapkan ini kepada Wartawan radar 24jam .com melalui pesan Whatsapp.

Setelah mendapatkan Informasi ini kemudian Wartawan radar24jam mendatangi kediaman Ibu Atikah pada Hari Minggu 21-11-2021 Didesa Geredug Kecamatan Bojong.

Dalam Percakapan dengan Ibu Atikah dan suaminya Mahmud dikediamannya,mereka mengungkapkan bahwa mulai mendapatkan bantun PKH ini semenjak Tahun 2019 dan sampai sekarang hanya mendapatkan nominal uang bantuan sebesar 300,000,dan pernah sekali mendapatkan 500,000 tapi lupa di tahapan yang mana dan tahun yang mana,itu ketika pengambilannya sendiri,sementara kami sekarang punya dua Anak setingkat SLTA dan juga satu Balita.

“Dari tahun 2019 sampai sekarang setiap mendapatkan bantuan PKH,Kami hanya mendapatkan uang 300,000,dan memang pernah sekali mendapatkan sampai 500,000 itu ketika saya pencairannya ngambil sendiri,tidak melalui kelompok,tapi ketika mendapatkan 500,000 itu saya lupa Tahun berapa dan Tahapan juga,sementara kamu punya dua anak Sekolah setingkat SLTA dan juga satu Balita,”ungkap Atikah kepada Wartawan radar24jam.com.

Kemudian juga Atikah mengatakan ini ketika pencairan Bantuan PKH seringnya melalui kelompok saja,bukannya sendiri,dan ketika ditanyakan buku rekening dari bantuan ini,Atikah mengatskan tidak ada dan tidak pernah dikasih buku rekeningnya.

“Kalau pencairan bantuan PKH itu seringnya melalui kelompok saja,jarang mencairkan sendiri,dan saya tidak pernah tau kalau ini ada buku rekeningnya,”jalasnya.

Melalui pesan Whatsapp terkai ini disampaikan kepada Kordinator Kecamatan PKH Bojong yaitu Irwandi,Ia menjelaskan bahwa mungkin belum terupdate datanya,karena tahap 4 ini masih mengacu data tahap 2 dan 3.Semoga jika sudah di mutakhirkan sama pendamping,berubah ditahap berikutnya.

” owh,belum sesuai tanggungan.
Mungkin belum terupdate datanya,karena tahap 4 ini masih mengacu data tahap 2 dan 3,semoga jika sudah dimutkhirkan sama pendamping berubah ditahap berikutnya,”terang Irwandi melalui pesan Whatsapp.

Lewat Pesan Whatsapp juga disampaikan hal ini,kepada Yunisa sebagai Kabid Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang,Ia mengatakan bukan Dia yang membidanginya,tapi sudah disampaian ke Kabidnya.

“Bukan saya Kepala Bidangnya,tapi hal ini sudah saya sampaikan kepada Kepala Bidangnya,”singkat Yunisa melalui Pesan Whatsappnya.

Masih akan digali Informasi terkait ini,dengan akan dikonfirmasi pendamping PKH Didesa Geredug,dan juga akan disampaika Kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang.

(cepz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *