Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Disdikbud Aceh Singkil Adakan Lomba Guru Prestasi

Aceh singkil, Radar24jam.com |Sejumlah Kepala Sekolah, Pengawas, Guru dan Tenaga Tata Usaha Kabupaten Aceh Singkil
mengikuti Lomba guru Berprestasi Tingkat SD yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Langgeng Jaya Kec. Gunung Meriah pada Sabtu, (20/11)
 
Acara tersebut dihadiri Bupati Aceh Singkil, Dul Musrid, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah, S.Pd, dan perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Bupati dalam pidatonya menyatakan, guru adalah profesi terhormat, mulia dan bermartabat serta terlindungi.
Ia juga mendorong guru untuk terus meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.

Bupati juga menyampaikan, guru harus mampu berkompetisi secara sehat melalui pemberian penghargaan di bidang pendidikan, membangun komitmen guru dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran menuju standart nasional pendidikan, serta memiliki keteladanan untuk dicontoh peserta didik.

Kasi pembinaan Guru Paud dan PLS, Sampe Panjaitan, menyampaikan, Guru Prestasi dimaksudkan diantara lain untuk mendorong motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guru, yang diharapkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja dan prestasi kerjanya untuk meningkatkan pembelajaran
Ia juga menambahkan ada sekitar 276 peserta yang akan mengikuti tersebut.

“Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, guru tidak hanya memiliki kemampuan teknis edukatif, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat”. Tutupnya. (Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *