Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pilkades Batal, Sejumlah warga selulusan Demo kantor Bupati

Aceh singkil, Radar24jam.com |Sejumlah warga yang mengakui dirinya sebagai gerakan Kualisi kebenaran dan keadilan rakyat Tampa diskriminatif (K&K-R) demonstrasi ke Kantor Bupati Aceh Singkil. dilaksanakan pada Kamis (18/11/2021). Mereka menuntut P2K bertanggung jawab terhadap Proses Pemilihan Kepala Desa, Silulusan yang dibatalkan Tampa alasan.

Sebagaimana dihimpun radar24jamcom aksi demo itu buntut dari gagalnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Minggu (14/11/2021) lalu dari 41 desa yang mengikuti.

Burhanudin selaku penanggung jawab aksi itu meminta Bupati Aceh Singkil Dulmusrid agar menegaskan pelaksanaan Pilkades segera terlaksana di Desa Sanggabreu Silulusan.

“Kami memperjuangkan hak demokrasi dalam Pilkades Desa Silulusan, dimana hak masyarakat ini dizalimi lantaran dibatalkan oleh pihak penyelenggara (P2K),”jelasnya

kata Burhanuddin, tujuan menyampaikan aspirasi ini agar Pilkades di Sanggabru Silulusan segera dilaksanakan kembali karena itu hak demokrasi

Membeberkan permasalahan ini terjadi lantaran P2K tidak melaksanakan kewajibannya sebagai penyelenggara Pilkades, sehingga masyarakat Sululusan datang unjuk rasa ke kantor bupati Aceh Singkil untuk meminta keadilan.

Sebelumnya pejabat yang menanggapi aksi demo, Kabag Hukum Setdakab, Asmaruddin, menyampaikan, bupati akan segera menindaklanjuti tuntutan masyarakat tersebut.

“Masyarakat kami diharapkan bersabar, kita akan menindak lanjuti permasalahan pilkades ungkapnya.(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *