Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Di area Kantor DPKP ,Kab. Morowali, Panen Perdana Padi Organik, Inilah Hasilnya Menjadi Kenyataan

Morowali, Radar24jam.com |

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ( DPKP) Kab. Morowali ,Sulawesi Tengah. Andi Irman. S.STP .M.M
Mengatakan di buktikan dengan kegiatan Penanaman Organik 105 hari berupa Padi dan hasilnya kita buktikan . Kegiatan Panen Organik di area kantor DPKP .Morowali, Menurut Andi Irman merupakan Program khusus Kementrian Peryanian R.I. dalam rangka memperkuat Pangan di Kabupaten dan Propinsi.

Kesuksesan panen perdana berkat kerja sama PPL sekabupaten Morowali dan seluruh petani penggiat organik seluruh sebab tidak ada lahan yang tidak bagus, kegiatan tanam padi diarea kantor DPKP tersebut Non APBD, dan siap mensukseskan visi misi Bupati dibidang pertanian. Ujar Andi Irman.
Kamis, 18/11/2021.

Drs. Taslim Bupati Morowali memyampaikan sangat mengapresiasi penggunaan pupuk organik dilahan kantor DPKP, dan dapat memberi contoh kepada petani. Untuk menggunakan pupuk organik yang disinyalir mampu meningkatkan produksi pangan dan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi.

Bupati Taslim menyampaikan “Bahwa tidak pernah janji pupuk gratis yang pernah dijanjikan menjamin ketersediaan pupuk”. Jelas Taslim.

Pengolahan sampah yang benar dijadikan pupuk organik, dipastikan Morowali tidak akan pernah terjadi krisis pupuk. Dengan cara dan pola mengajak petani untuk menggunakan pupuk organik, dan memanfaatkan potensi yang ada disekeliling kita, seperti mengolah sampah dan bisa menjadi barang yang bernilai ekonomi.

Bupati Morowali Drs. Taslim mengatakan dua program nyata ditahun 2020 yang berkaitan penguatan pemulihan ekonomi secara nasional yaitu gratiskan biaya bajak sawah, panen gratis yang bisa menghemat 3 juta dalam sekali menggarap 1 hektar sawah. Program nyata untuk peningkatan petani dan mensejahterakan dirinya. Tutup Drs. Taslim
(Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *