Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Akibat Diguyur Hujan Lokasi Huntap Longsor, Warga: Pemerintah Harus Turun Tangan

Pandeglang, radar24jam.com- akibat di guyur hujan sejak jam 3 pagi dini hari, Lokasi Hunian tetap (Huntap) kembali longsor yang kedua kalinya. Padahal warga baru 2 minggu menempati hunian tetap tersebut.

Hasil Pantauan team Dilokasi ditemui Asmin salah satu Penghuni Huntap,Ia mengatakan, Longsor ini sudah dua kali, kalau sebelumnya tidak seberapa tapi sekarang lebih parah, bahkan warga juga yang sekarang menempati huntap merasa khawatir dan takut ada longsor susulan.

“Longsor ini sudah dua kali Pak,kalau sebelumnya tidak seberapa tapi sekarang lebih parah,bahkan warga juga yang sekarang menempati Huntap,merasa khawatir dan takut ada longsor susulan,”terang Asmin Kamis 18-11-2021.

“Tembok penahan tanah di belakang Huntap saya juga,sudah retak parah dan ini sangat membahayakan keselamatan kami pak,”tambah Asmin.

Jamal selaku Koordinator Huntap membenarkan bahwa adanya longsor di Huntap. Ada beberapa Hunian warga yang kemungkinan tidak bisa di huni karena rawan kebanjiran disaat hujan turun.

“Iya benar bahwa ada kejadian longsor di Hunian Tetap,ada beberapa penghuni Huntap yang kemungkinan tidak bisa dihuni,karena rawan kebanjiran disaat hujan turun,”terang Jamal kepada team.

Jamal menambahkan kejadian ini sudah di laporkan ke pihak BPBD Kabupaten Pandeglang. Pungkas.

“Kejadian ini sudah Saya laporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Kabupaten Pandeglang,”jelas Jamal.

Dalam hal ini juga
Cecep mulyadi kepala Desa Sumberjaya langsung turun ke TKP ketika mendengar adanya longsor di Huntap.Ia menegaskan.

“Bagi warga Huntap yang Huniannya terdampak longsor mohon bersabar aja dulu. Insya Allah Pemerintah juga tidak akan tinggal diam dan akan ada upaya untuk perbaikan.tegas cecep.

“Dan kejadian ini sudah di ketahui Oleh BPBD Kabupaten Pandeglang, dan Insya Allah,dan Pihak BPBD pasti akan turun ke lokasi bersama Pelaksana.pungkas Cecep Mulyadi Selaku Kades.

Team media radar24jam.com dalam hal ini langsung menghubungi Kepala BPBD Rahmat Zultika, Kepada team melalui pesan Whatsappnya mengatakan,akan mengajukan anggaran ke OPD terkait ini.

“Kami akan mengajukan Anggaran ke OPD terkait,”ucap Rahmat.

“Kami sudah sampaikan kepada Pelaksana untuk ditangani sementara. dan rencananya mereka akan ke lokasi akhir pekan ini. Jelas Rahmat saat di hubungi Via Whatsapp kepada team.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas Informasi terkait adanya longsor di Huntap,”pungkas Rahmat.

(cepz/team).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *