Radar 24jam

Radar Nusantara Group

“Ibu Surtia’h Korban Tsunami 2018 Dipandeglang Masih Berharap Mendapat Bantuan Huntap Dari Pemerintah”

Pandeglang, radar24jam.com |Hunian Tetap (Huntap) Pasir Malang Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur sudah selesai dikerjakan dan tinggal menunggu waktu Peresmiannya,namun terkait Polemik yang terjadi Dimasyarakat sekitar masih terjadi,karena data Penerima Hibah Bantuan Huntap,beberapa yang sudah ditetapkan itu masih menuai Kontroversi dari berbagai kalangan Dimasyarakat Sekitar,pasalnya:sesuai hasil Informasi yang dihimpun bahwa beberapa Penerima bantuan Huntap ini yang sudah ditetapkan itu tidak layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Seperti pemberitaan sebelumnya di radar24jam.com,salah satu Korban Bencana yaitu Nenek Surtia’h(red),bahwa Nenek ini adalah salah satu Korban Bencana Tsunami Tahun 2018 Dipandeglang,yang tempat tinggalnya sudah tidak ada karena dampak bencana,ini malah tidak mendapatkan atau tidak terdata sebagai penerims bantuan Hibah Huntap.

Menindak lanjuti Penelusuran terkait ini,wartawan radar24jam.com dan team mendatangi lagi Nenek Surtia’h di tempat tinggal salah seorang anaknya,yang tak jauh dari tempat tinggal dia(nenek surtia’h),kami ajak bincang-bincang,dan ditanya apa harapannya.

“Itu dulu disitu rumah saya(si nenek Surtia’h menunjukan jarinya ke arah tanah kosong)karena waktu itu ada bencana rumah saya hancur,saya sekarang berharap punya rumah lagi,”ucap Nenek Surtia’h Kamis 11-11-2021.

Usai menemui Nenek Surtiah,team melanjutkan penelusuran Informasi,yaitu Kekantor Kecamatan Sumur.Diruang Kerjanya,Heru Camat Sumur ketika Dikonfirmasi terkait nasib Nenek Surtia’h Iapun menjelaskan,terkait ini sebenarnya Pihak pemerintah sudah tau ini dan akan melakukan proses untuk bagaimana caranya Nenek Surtiah ini mendapatkan Bantuan Hunian Tetap,kalaupun tidak mendapatkan Huntap yang sekarang dari BPBD,Pihak pemerintah akan berusaha agar Nenek Surtia’h mendapatkan Huntap walaupun dari Dinas Lain yang juga mempunyai Program Hunian Tetap.

“Kami Pihak Pemerintah sudah mengetahui ini,dan kalau untuk menangani ini kami tidak usah disuruh,pasti kami akan bantu karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami,”ujar Heru sebagai Camat Sumur.

Akan terus ditelusuri terkait ini,dan sejauh ini wartawan radar24jam.com masih akan menggali Informasi-Informasi terkait Huntap ini.

(cepz/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *