Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Rillis Acara Dzikir Rutin Bulanan Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin Kecamatan Kasui


Senin, 8 November 2021 Sambutan tertulis Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T

Bismillahirrahmaanirrahiim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb,
Tabik pun,
Alhamduhillahi rabbil ‘alamin, wa bihi nasta’inu ‘alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa ‘ala aahihi wa ash-habihi ajma’in, amma ba’du:

Yang saya hormati, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin,
Yang saya hormati, Camat Kasui,
Yang saya hormati, peceramah kita, Bapak KH. Suryadi Amiruddin., SE., M.Sh (Pimpinan Pondok Pesantren Tahfis Quran Ibadurrahman) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,
Yang saya hormati, Alim ulama,Tokoh agama, para santri dan hadirin yang berbahagia.

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat serta karunia-Nya, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka menghadiri kegiatan Dzikir Rutin Bulanan Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin dalam keadaan sehat walafiat.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah keharibaan Nabi kita, Muhammad SAW, Nabi akhir zaman, yang telah memberikan contoh tauladan bagi kita, bagaimana seharusnya kita hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bapak-bapak, ibu yang saya hormati,
Merupakan kebahagian bagi saya bisa berada ditengah-tengah keluarga besar Pondok Pesantren Raudatul Muta’alimin. Untuk yang pertama kalinya juga saya bisa hadir dikegiatan Pondok Pesantren ini, semenjak saya bersama Bapak H. Raden Adipati Surya., SH., MM dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan pada 26 Februari 2021 yang lalu.
Insyaallah dari kegiatan Dzikir ini, selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim antar kita, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita.
Kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.
Selanjutnya, Saya mohon doa hadirin sekalian, supaya kami jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan, diberi kekuatan lahir dan batin, agar mampu melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan secara merata di Kabupaten Way Kanan, dan harus kita sadari bahwa hanya dengan pertolongan Allah SWT, maka kita akan mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini.

Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Diakhir sambutan ini saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin yang senantiasa peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan untuk mendidik umat dan senatiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Akhirnya, marilah kita bersama-sama berzikir dan bermunajat kepada Allah SWT serta mendengarkan tausiah yang akan disampaikan oleh penceramah nantinya. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari acara pada hari ini.
Sekian dan terimakasih,
Wassalamualaikum Wr. Wb,

                       WAKIL BUPATI WAY KANAN

                              ALI RAHMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *