Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Tangkap Terduga Kejahatan Spesialis Curat dan Curas, Tim Buser Naga Amankan 8 Motor

PANGKALPINANG, Rada24jam.com
Aksi Risdianto alias Dodi pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian motor (curanmor) di 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berakhir ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang.

Dari tangannya diamankan barang bukti delapan unit kendaraan bermotor, sejumlah laptop serta barang bukti diduga hasil kejahatan lainnya.

Pria 32 tahun ini ditangkap pada Senin kemarin, setelah kembali berulah dengan membobol rumah guru SD 27 di Kelurahan Lontong Pancur, yang terjadi pada Minggu 10 Oktober 2021 lalu.

“Kami mendapat informasi keberadaan pelaku yang kerap terlihat di kawasan Pantai Pasir Padi.

Tim juga menyebar di sekitar kediaman pelaku jangan sampai pelaku berhasil lolos,” kata Katim Buser Naga Rudi Kiai, Selasa (9/11/2021).

Tanpa menunggu lama, Buser Naga menuju warung di Pantai Pasir Padi, di warung tersebut didapati salah satu pekerja perempuan menggunakan handphone diduga hasil curian, dan dibdapat informasi tenyata HP tersebut didapat dari Dodi yang menggadaikannya.

Resedivis itu akhirnya ditangkap di sebuah pondok yang berada di belakang warung Pantai Pasir Padi.

Saat ditangkap warga Sri Menanti, Sungailiat ini sedang bermesraan dengan teman wanitanya.

Saat dilakukan interogasi , pelaku mengakui telah melakukan pencurian di perumahan guru SD 27 Pangkalpinang.

Dalam beraksi pelaku merusak gembok pintu rumah kemudian mengambil tiga unit laptop.

Tim Buser Naga Polres Pangkal Pinang terus melakukan pengembangan, hasilnya pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di wilayah Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Saat diminta menunjukan barang bukti pelaku nekat melarikan diri. Petugas pun mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kanan betis kaki pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku spesialis curat dan curanmor tersebut.

“Terdata ada 21 TKP ini terus kami kembangkan, kemungkinan pelaku melakukan tindak pidana di wilayah lainnya.

Saat ini barang bukti dan pelaku sudah kami amankan di Mapolres Pangkal Pinang.

Beberapa barang bukti lainnya masih kami cari laporan polisinya,” ujar Adi Putra.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit Motor Vario Techno warna merah hitam, satu unit Motor Beat warna merah putih, satu unit Motor Vario warna abu-abu, Mio J warna merah, Xeon warna biru hitam, Mio warna hitam.

Selain kendaraan bermotor terdapat sejumlah barang elektronik seperti satu unit HP Vivo , TV Sharp , laptop Dell, laptop Asus , tang yang digunakan pelaku untuk merusak gembok, motor Jupiter MX yang digunakan pelaku untuk mencuri serta barang bukti lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *