Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Ketua DPD LSM LIRA Aceh Singkil angkat bicara terkait Pemberitaan Wartawan Idrus Lingga

Aceh sibgkil, Rada24jm.com |

Dilangsir dari media Beritakini.co. yang penulis Idrus sahputra Lingga, dengan judul Kepala Sekolah ungkap kegelisahan hadapi Oknum LSM dan Wartawan berlagak Auditor dan Penyidik di Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu ( 6/11/2021)

(Lira ) Lumbung Informasi Rakyat, Kasprijani atau dikenal Nama Ikas, Angkat Bicara, Dasar hukum hak bicara lembaga atau wartawan, UU no 14 THN 2008,, tentang KIP keterbukaan imformasi publik, bahwa keterbukaan impormasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan badan publik lainya, dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik.

diketahui fungsi LSM dan wartawan, sebagai fungsi control pengawas penyelenggara pejabat publik, apalagi kegiatan yang bersumber dari uang negara, termasuk kegiatan pendidikan, di sokalah – sekolah, guna mencegah terjadinya tindakan KKN di Sekolah – Sekolah di Kabupaten Aceh Singkil, kepala sekolah tidak perlu gelisah, apalagi penggunaan dana bos digunakan berdasarkan peraturan menteri pendidikan, Sebab tidak sedikit kepala sekolah sering berurusan dengan hukum karna salah dalam menggunakan dana bos tidak sesuai dengan peraturan undang undang yg berlaku dan berakhir pada proses hukum, baik daerah Kabupaten Aceh Singkil maupun diluar dari Daerah Aceh Singkil, “Kalau Bersih Mengapa harus takut, ucap Kasprijani.

Namun setelah di konfirmasi ke yang bersangkutan, saudara Idrus hanya memberi tahu namanya.
Publik menilai tidak sesuai dengan Pemberitaannya, pada saat Acara Bimtek Implementasi Pendidikan Anti Korupsi, di wilayah pulau banyak yang dihadiri Kepala Sekolah, SD dan SMP Se-Kabupaten Aceh Singkil yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil itu. Ungkapnya”

Diduga Nara sumber Media Beritakini.co. Bernama Siti, yang bertugas di salah satu sekolah, sebagai Kepala Sekolah di Kecamatan Gunung Meriah yang di mana terlalu menjastis LSM dan Wartawan secara keseluruhan, Karna tidak mencantumkan Nama LSM dan Nama Medianya.ungkap Ikas”

Karna saat di Konfirmasi ke Beritakini.co. Melalui telepon seluler Kasprijani, dari keterangan wartawan bersangkutan dalam penjelasannya bahwa ini merupakan suara kepala sekolah di saat acara Bimtek di Pulau bayak tentang tindak pidana korupsi, tapi setelah ditanya oleh Ketua LSM LIRA Kasprijani kepada wartawan Idrus lingga, kepala sekolah SD mana, namanya siapa yang bersangkutan haya menjawab Siti, dimana kepala sekolahnya mengajar saudara Idrus tidak tahu, Hal ini yang membuat sekumpulan LSM dan Wartawan geram terhadap pemberitaan saudara Idrus lingga, karna pemberitaan yang di terbitkan dua hari yang lalu, Sangat melukai Profesi LSM dan Wartawan, Karna nara sumbernya juga tidak jelas.

Wartawan yang bersangkutan juga tak mau menjelaskan siapa nama LSM dan Nama Wartawan nya Tutup KASPRIJANI” (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *