Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Desa capai 100 persen vaksinasi, Bhabinka mtibmas Raih Reward dari Kapolda

BANGKA,– Radar Jakarta.net

Penyerahan Reward oleh Kapolda kepulauan Bangka Belitung kepada Bhabinkamtibmas yang mana Desa binaannya telah melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 100 persen.

Dalam kesempatan tersebut ada dua desa yang telah melaksanakan vaksinasi sampai 100 persen kepada warga masyarakatnya yakni Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang dan Desa Air Ruay Kecamatan Pemali dan Kelurahan Romodong, Belinyu.

Selain Kapolda, hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, S.I.K, Perwira Jajaran Utama Polda kepulauan Babel, Perwira Jajaran Utama Polres Bangka, Kapolsek Pemali, Kapolsek Merawang, Kapolsek Belinyu, Kasat Lantas, Kepala Diskominfotik Bangka, Kalahar BPBD Bangka, Camat Merawang serta Kades Air Ruay dan Dwi Makmur beserta para personil Polres Bangka dan Polsek Merawang, Jum’at (5/11).

Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, dalam amanatnya mengatakan bahwa pada hari ini dari 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka, sudah ada dua desa yang telah mencapai 100 persen kegiatan vaksinasi Covid-19, serta Kelurahan Romodong di Kecamatan Belinyu, walaupun yang lainnya masih minim dan perlu ditingkatkan kembali.

“Adapun kedua desa tersebut terdiri dari desa Dwi Makmur yang ada di Kecamatan Merawang serta desa Air Ruay yang ada di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. Dan satu lagi Kelurahan yang ada di Kecamatan Belinyu yakni Kelurahan Romodong,” Terang Mulkan, SH, MH.

Ia menuturkan, bahwa hal inilah merupakan langkah-langkah yang telah dilakukan, dalam percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bangka saat ini. Dan pihak Polda kepulauan Bangka Belitung melalui Kapolda beserta TNI sudah sangat mendukung sekali terhadap percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Bangka.

“Hingga pada hari ini kita akan memberikan kenang-kenangan, ataupun penghargaan kepada para Kapolsek, dan Kepala desa kita serta para Bhabinkamtibmas juga Babinsa kita telah mendorong memberikan pemahaman kepada masyarakat kita terhadap pungsi dari vaksin ini, dan hingga akhirnya pada hari ini sudah mencapai 100 persen masyarakat yang telah di vaksinasi,” Jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan pada hari ini merupakan pancingan saja, dan penghargaan ini pun sebenarnya tidak sebanding dengan upaya para Bhabinkamtibmas, dan juga Babinsa, serta para Kades yang telah berupaya untuk melakukan kegiatan vaksinasi yang ada di desa binaannya hingga mencapai 100 persen.

“Saya yakin para Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa ini telah berupaya keras selama mereka dilapangan dalam mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat yang ada di desa binaannya, hingga mencapai target 100 persen. Dan penghargaan ini tidak ada artinya dengan perjuangan yang telah mereka lakukan dan inilah bentuk dari kepedulian kita, dan saya sangat mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan,” Ungkap Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat.

Ia menambahkan, bahwa saat ini capaian vaksinasi yang ada di Provinsi Babel telah mencapai 66,21 persen, sedangkan secara nasional telah mencapai 59,27 persen. Dan ada selisih sekitar 7 persen lebih, lebih tinggi dari capaian tingkat nasional.

“Dan saya sangat mengapresiasi kinerja dari pak Bupati Bangka beserta para OPD yang ada di Pemkab Bangka, dan untuk capaian vaksinasi yang kedua di Provinsi Babel ini telah mencapai 45,08 persen, sedangkan tingkat daerah masih berkisar diantara 39.08 persen. sedangkan untuk Bangka induk sendiri sudah mencapai 58,21 persen,” Kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *