Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Oknum LSM diduga bekingi Penambangan Timah Liar di Alur DAS sungai Ampui kota Pangkal Pinang

Pangkal pinang, radar24jam.com

04/11/2021 Kegiatan Penambangan Timah masih ada dan terus berlangsung di kota Pangkal Pinang.
Dari Pantauan media, kegiatan ini makin merajalela bahkan merasa kebal hukum. padahal sudah ada perda yang melarang segala bentuk aktivitas penambangan timah yang ada dikota Pangkal pinang, salah satunya perda nomor 7 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Perda tersebut menyebutkan “setiap orang ataw badan dilarang melakukan Penggalian atau pengerukan terhadap tanah, Sungai atau aliran sungai, atau tempat lain untuk mendapatkan suatu manfaat atau keuntungan yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan tanpa ijin walikota atau pejabat yang ditunjuk.

dari lokasi, media mendapatkan informasi bahwa kegiatan penambngan timah liar ini diduga bekingi oleh oknum LSM yang ada di kota Pangkal Pinang dan diduga di danai oleh CND.

Dari sumber yang tidak berkenan disebutkan namanya, mengatakan ” penambangan ini sudah lama berlangsung, sempat dilakukan razia oleh APH dan dinas terkait, namun setelah Razia kegiatan tersebut kembali dan makin menjamur.

saat ini terlihat sekitar 8 unit ponton TI yang dikerahkan dilokasi penambangan.

media sempat menanyakan kepada warga sekitar, HR di sekitar lokasi mengatakan bahwa ” sebenarnya warga merasa sangat terganggu dengan aktifitas tambang ini, tapi gimana ya mas kami gak berani menegur. apalagi mereka kan orang besar. kami takut”
sampai berita ini diturunkan, belum ada confirmasi dari oknum LSM yang disebut maupun pihak yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *