Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KSR PMI UNMA Banten Berkolaborasi Galang Donasi Kanker Mata

Pandeglang, radar24jam.com –

Korps Sukarela (KSR) PMI Unit UNMA Banten bersama Banten Kolaborasi Kebaikan (BKB) berkolaborasi mengumpulkan donasi. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk pengobatan Tika seorang balita asal Pandeglang yang berjuang melawan rasa sakit kanker mata.

“Kami mengajak teman-teman mahasiswa dan pelajar. Mereka bantu kemanusiaan sembari kami menggalang donasi,” jelas Andreansyah Wakil Ketua KSR Unit UNMA Banten.

Menurut Andreansyah, bakti sosial kanker mata ini kebutuhannya lebih sangatlah besar, sehingga butuh dana yang besar pula. “Kami butuh dana yang cukup besar. Kan tidak cukup kalau hanya mengandalkan uang dari kampus atau uang kas. Jadinya kami galang donasi ini,” tuturnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada UNMA Banten yang telah mendukung, menaungi, dan membimbing acara kami. Besar harapan saya agar setiap rangkaian acara ini dapat menginspirasi juga meningkatkan kesadaran dan kepekaan masyarakat tentang isu kesehatan, khususnya kanker. Semoga dukungan, kepedulian, dan cinta kasih (tim) KSR Unit UNMA Banten serta masyarakat dapat membawa manfaat, suka cita, dan semangat terutama bagi para saudara kita cancer. Saya percaya bahwa tidak ada kebaikan yang terlalu kecil untuk dilakukan,” tuturnya.

Mahasiswa Kampus Hijau ini bersama-sama mengadakan ‘aksi blusukan menggalang donasi’, di UNMA Banten pada Rabu (03/11). Deska Satria Bahari salah satu aktivis kampus juga mengatakan jika ‘blusukan’ bukan satu-satunya metode pengumpulan dana. KSR PMI Unit UNMA Banten juga membuka donasi dan visit ke sekolah-sekolah.

“Untuk pengumpulan dana kami juga visit ke sekolah-sekolah, seperti MA Mathla’ul Anwar, SMA Mathla’ul Anwar Bonjer, MTs Darul Huda Nembol, dll dan kebetulan juga ada kawan-kawan kita yang PPL jadi mereka sangat membantu,” lanjut mahasiswa Ilmu Pemerintahan tersebut.

“Semoga donasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya untuk membantu anak-anak yang membutuhkan,” ujar Deska.

Pembina KSR PMI UNMA Banten Arif Mulyawan pun mengapresiasi inisiatif baik mahasiswa Korps Sukarela (KSR) PMI Unit UNMA Banten yang mengejawantahkan kepeduliannya kepada sesama.

“Ada bentuk empati yang ditawarkan oleh para mahasiswa yaitu mengajak berbagai komponen atau elemen unsur masyarakat sehingga acara ini mencapai realisasinya dalam bentuk pemberian donasi. Para mahasiswa dan semua saudara yang terlibat dalam kegiatan mahasiswa ini berusaha berempati kepada mereka yang mengalami kekurang-beruntungan. Terima kasih atas inisiatif dan peran serta semua yang terlibat dalam acara ini. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan memberi makna dalam arti luas dan mendalam bagi siapapun yang menikmatinya,” tuturnya.

Tidak lupa pula, Arif meyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan sedikit rezekinya dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh KSR PMI UNMA Banten.

“Semoga niat baik masyarakat Pandeglang dibalas oleh Allah Swt dengan berlipat kali kebaikan.” Tutup Arif(read).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *