Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Tiga Pengurus warga untuk bantuan Csr dari perusahaan Pt Hsj Diduga melakukan Penipuan,Diketahui Anggota BPD R. Sianturi Diduga kebal Hukum

Camat Bilah Hilir Diminta Tinjau Ulang Seorang Anggota BPD sei mambang Hilir II, Desa sei Tampang kecamatan Bilah Hilir.

Radar24jam.com Rabu, 03 November 2021 Masyarakat Dusun sei mambang hilir II Desa sei Tampang meminta camat bilah hilir agar meninjau ulang tentang anggota BPD memberikan uang kepada masyarakat secara tersembunyi dalam arti Door to Door pakai Amplop kosong tidak ada tertulis dari mana dan untuk apa.


Pimpinan perusahaan Pt Hsj (Hari sawit jaya) memberikan bantuan Crs berupa kambing secara simbolis.Kamis 14 Oktober 2021 Pimpinan perusahaan Gm.Andi prasetio bersama Manager Pt Hsj KNS (Kebun negri lama selatan Moris Tambunan) memberikan bantuan Csr kepada kades Desa Sei tampang. 

Sesudah diterima Oleh kades sei tampang dari pimpinan perusahaan sehingga kades menyerahkan kepada Anggota BPD Rimba sianturi. warga Dusun sei mambang Hilir II.              
Sehingga kades sei tampang sudah selesai menyerahkan kambing tersebut kepada Anggota BPD, anggota BPD menyerahkan kambing kepada pemilik kambing yang bernama Sprianto warga Desa sei kasih.


Rimba Sianturi pada hari itu juga bawa kambing yang diberikan oleh kades agar dibagikan kepada masyrakat secara transparan tetapi, Rimba sianturi yang selaku anggota BPD membuat rencana yang tidak perlu diketahui masyarakat sehingga kambing tersebut dikembalikan kepada sipemilik kambing. Lalu Rimba sianturi mengclearkan jadi uang dengan berjumlah Rp 20.000.000 (Dua puluh juta Rupiah) untuk dibagikan kepada masyarakat sebanyak 41kk x Rp.350.000 Sehingga sisa uang dari Rp 20.000.000 (Dua puluh juta rupiah) Rayap entah kemana padahal masih ada lagi yang belum dapat dari jumlah 41 kk.


Sesuai keterangan secara tertulis yang diberikan oleh Anggota BPD sei tampang (Rimba sianturi) menyerehkan surat kepada Kades sei tampang. menerangkan dengan  secara tertulis bahwa yang mendapat adalah berjumlah 41Kk termasuk yang bernama Disenti br pasaribu yang sudah menikah dengan marga juntak bertempat tinggal dibagan batu dan juga Nelpa mena br pasaribu yang selaku Dokter di Medan, juga tertulis bahwa Nelpa mendapat bantuan Csr. 


Lanjut :Juga warga dusun sei mambang hilir I yang bernama M, Ester br Hasibuan masih juga mendapat menurut keterangan secara tertulis dari Anggota Bpd Rimba sianturi.
Sehingga warga sei mambang hilir II Meminta keterangan secara tertulis dari M, Ester br Hasibuan bahwa M,Ester br hasibuan benar tidak ada menerima biaya Csr itu baik dari mana pun, ujar M. Ester warga dusun sei mambang hilir I. 


Warga sei mambang II masih penasaran melihat keterangan dari  Rimba sianturi bahwa biaya kambing sudah diserahkan sebanyak Rp.700.000 (Tujuh ratus ribu rupiah) secara tertulis. lalu sipemilik kambing menerangkan yang sebenarnya secara tertulis, bahwa tidak sesuai keterangan yang dibuat oleh Rimba sianturi untuk biaya yang diserahkan kepada saya Rp 700.000.Tujuh ratus ribu rupiah) itu tidak benar yang nyatanya uang saya terima hanya Rp.200.000 (Dua ratus ribu rupiah) diserahkan didesa sei kasih dirumah makan podo mampir, Ujar suprianto pemilik kambing secara tertulis.


Lanjut: Warga sei mambang hilir II masih mengambil hasil keterangan dari hasil yang tertulis yang diberikan Rimba Sianturi sehingga masih menulusurin hasil kebenaran surat keterangan warga yang mendapat Csr.Didalam surat keterangan bahwa Nama Sinar marbun sudah mendapat dan dilengkapi tanda tangan menurut surat keterangan yang dibuat oleh Anggota BPD sei mambang hilir II. namun Sinar marbun sudah dua bulan tinggal diberastagi nyatanya bukan ada dia menerima uang dan tidak ada menanda tangani surat, ujar sinar Marbun kepada Awak media.


Oleh karna itu perlu kami sampaikan agar camat bilah hilir dapat hadir untuk mengetahui kinerja seoarang anggota BPDapakah bapak bupati masih membuat tugas sebagai Anggota BPD sementara bukan sekali atau dua kali Rimba sianturi diduga telah menipu masyarakat, Ujar masyarakat sei mambang hilir II.

Kami memintan kepada para media agar membuat berita yang nyata supaya Bapak bupati Labuhanbatu pak H.ERIK ADTRADA RITONGA M. KM.agarmencopot tugas sebagai anggota BPD dan supaya menindak lanjuti kepihak berwajib, ujar warga sei mambang hilir II.(sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *