Radar 24jam

Radar Nusantara Group

INVESTOR LUAR LIRIK ACEH SINGKIL, GABUNGAN LINTAS SEKTOR MULAI BERGEGAS

Aceh singkil, radar24jam.com

Gabungan lintas sektor mulai bergegas hanya demi bangkitkan aceh singkil bisa lebih baik lagi kedepannya.

dengan ada nya sejumlah investor dari luar aceh singkil hadir ke daerah kita dengan menanamkan modal nya penuh kepercayaan pada masyarakat daerah aceh singkil, gabungan lintas sektor berharap pada
Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Dinas ketenaga kerjaan) Aceh Singkil untuk membuat MOU kepada investor agar mempekerjakan Masyarakat lokal nantinya dengan cara menyebar luaskan lewat media publik, tujuannya agar masyarakat terpelosok di aceh singkil bisa mengetahui secara terbuka dan berkesempatan untuk dipekerjakan sesuai dengan sekil dan keteranpilan.
Ini bentuk optimalisasi pelayanan guna mendukung masuknya investor,” ungkap Rijal Manik,sebab kita bisa melihat setiap tahun nya pemuda pemudi dengan tamatan SMA,SMK,D3,S1,mencapai lebih kurang sekitaran 600 Orang

Jika pelayanan prima, maka semua pemilik modal berminat berinvestasi ke aceh singkil maka angka pengangguran bisa lebih terserap.

Namun Demikian, juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat Mendukung program pemerintah. Dengan demikian harapan para tokoh pembesar daerah terdahulu sekarang dan yg akan datang memiliki Nilai history atas capaian kerjanya.

Kita yg berdiskusi di gabungan lintas sektor akan selalu mendorong dan mengawal “Program Pemda melalui DPMPST dan Dinas ketenaga kerjaan ini menuju terwujudnya iklim investasi yang kondusif, pelayanan prima dan tenaga kerja yang profesional. Sedangkan Misi
Meningkatan pelayanan prima dengan melaksanakan pelayanan terpadu satu pintu(PTSP).

mengembangkan sistem informasi di bidang penanaman modal  dan tenaga kerja yang akurat melalui teknologi

meningkatan kualitas sumber daya manusia(SDM)yang profesional ,jujur dan akuntabel.Dan,
merumuskan kebijakan yang mendorong investasi.

Menciptakan iklim investasi yang kondusif guna meningkatkan peluang investasi

Meningkatkan pengenalan produk dan komunity unggulan daerah.

Meningkatkan penanganan pengaduan masyarakat terhadap pelayanan

Serta mewujudkan kompentensi dan produktivitas tenaga kerja dan pembangunan keternagakerjaan melalui perluasan lapangan kerja penempatan tenaga kerja dan peningkatan kesempatan kerja.

Mewujudkan hubungan industrial yang dinamis dan dialogis.

“Jika ini tercapai dengan baik, maka investasi akan berjalan normal,” sebutnya.

Kita bisa melihat sejak awal terbentuknya menjadi Pemerintah kabupaten aceh singkil pada tahun1999 hingga 2021 ini berupaya mengoptimalkan program pembangunan, tujuannya adalah mensejahterakan masyarakat, peningkatan infrastruktur.

Jika masyarakat sejahtera, maka aceh Singkil makan semakin maju, dan hal ini menunjukan bahwa visi dan misi yang dibawa oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih berhasil. Namun, untuk mewujudkannya penting peran aktif semua pihak.

“Semua pihak membantu peningkatan Penerimaan Asli Daerah (PAD),”

Hal Senada yg diungkapkan khabakasah selaku LPKPN-RI Untuk wilayah Aceh Singkil pada awak media radar24jamcom,Caranya, instansi terkait membuka peluang para investor masuk berinvestasi ke daerah, selain promosi juga memberikan pelayanan prima. Program satu pintu adalah solusi terbaik, namun demikian investor yang masuk harus berniat baik, peduli dengan lingkungan dan masyarakat.

Artinya, investor yang berinvestasi ke Keaceh singkil benar benar siap mentaati aturan yang ada, usaha yang dibangun harus memiliki izin yang lengkap.

Pemerintah membuka peluang berusaha, membangun fasilitas jalan, hotel, dan mempermudah proses perizinan usaha. Ini tiada lain agar pemilik usaha memanfaatkannya dengan baik.

Masyarakat juga Butuh Kesempatan Kerja
Melihat situasi saat ini, tenaga kerja dalam segala bidang membutuhkan tempat kerja yang layak, namun belum berimbang dengan peluang yang ada. Oleh karena itu, hal ini menjadi perhatian semua pihak, tidak hanya bergantung kepada pemerintah.

Solusinya adalah terbukanya lapangan kerja oleh perusahaan yang berinvestasi di aceh singkil. Jika perusahaan yang ada, dinilai masih belum bisa menampung tenaga kerja lokal. Untuk itu, memberikan kesempatan kepada  investor/ pemilik modal lain untuk berinvestasi ke daerah yg kita cintai ini.

Pihak perusahaan harus berempati, mengutamakan pekerja lokal, jika tidak, maka kerap terjadi kecemburuan sosial maupun kesenjangan ekonomi.

Pihak DPMPSP- dan Dinas ketenagakerjaan harus memikirkan hal itu, bukan saja dapat menarik pemilik modal namun juga meminta perusahaan yang ada membuka peluang kerja bagi putra daerah ungkap nya.(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *