Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pemkab Morut Harap Event Bulutangkis Bungintimbe Cup Rutin Digelar

MORUT, Radar24jam.com

Setelah bergulir selama beberapa hari, ajang bergengsi kejuaraan bulutangkis Bungintimbe Cup I resmi berakhir, Rabu, 27 Oktober 2021. Saat menutup turnamen itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Morowali Utara, Alfred Rizal Tompira SPd MPd, berharap agar event bulutangkis Bungintimbe Cup rutin digulirkan.

Mewakili Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi, dalam sambutannya, Alfred Rizal Tompira mengungkapkan Pemkab Morut sangat merespons kejuaraan bulutangkis yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Bungintimbe, Kecamatan Petasia Timur, dalam rangka HUT Morut yang ke-8.

Alfred Rizal Tompira meyakini, kejuaraan bulutangkis Bungintimbe Cup I itu tidak hanya bertujuan menjaring atlet-atlet berbakat saja, namun juga sebagai pertanda dunia olahraga khususnya bulutangkis akan segera bangkit di Morut.

“Sekedar catatan, di Kejurprov bulutangkis tingkat Sulawesi Tengah yang dilangsungkan di Parigi Moutong, atlet bulutangkis kita sukses menyumbangkan medali emas. Oleh sebab itu, pembinaan bulutangkis harus terus berjalan di Morut,” ucap Alfred Rizal Tompira.

Ketua Panpel Kejuaraan Bulutangkis Bungintimbe Cup I, Kisran menambahkan, turnamen ini diikuti PB atau klub bulutangkis se Morut dan Morowali, dengan peserta kategori usia pelajar dan dewasa. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Morut, Kodim 1311/MRW, Polres Morut, hingga KONI setempat atas support dan dukungan yang diberikan menyukseskan kejuaraan ini.

“Kita optimistis, kejuaraan ini melahirkan calon-calon atlet masa depan bagi Morut, di mana dari 120 peserta yang tampil, sekitar 70% pemenangnya berasal dari Morut, khususnya atlet usia dini asal Desa Bungintimbe. Kejuaraan ini, juga menjadi sarana tontonan hiburan yang menarik bagi warga Morut mereka sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian pertandingan yang digelar,” urai Kisran seraya bertekad jebolan turnamen ini ada yang menjadi atlet kelas Nasional ke depan.

Penutupan turnamen bulutangkis Bungintimbe antara lain dihadiri Asisten I Pemkab Morut, Kabag Ops Polres Morut, Camat Petasia Timur, Camat Lembo Raya, Danramil Petasia, Kades Towara, dan Ketua BPD Bungintimbe.

( FD. Rpdm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *