Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Aktivitas Tambak Udang Di Desa Air Lintang Berpotensi Cemari Lingkungan

Bangka Barat, Radar24jam.com

Usaha tambak udang kian diminati oleh masyarakat Bangka Belitung khususnya di wilayah Bangka Barat, banyak masyarakat dan pengusaha menjalankan usaha tersebut karena tergiur dengan keuntungan yang didapat. Namun ada beberapa persoalan yang muncul seperti dampak pencemar lingkungan akibat pengolahan limbah dari tambak udang itu sendiri yang tidak diolah sesuai dengan ketentuan dan langsung di alirkan ke laut.
Tambak udang milik PT MITRA JAYA MANDIRI (MJM) yang berlokasi di pinggir pantai yaitu tepatnya di JL Tanjung Niur Desa Air Lintang Kec Tempilang Kab Bangka Barat berpotensi mencemari lingkungan karena pengolahan limbahnya tidak berjalan dengan baik, pantauan media di lokasi air limbah yang hitam dan berbau langsung dialirkan ke laut melewati gorong-gorong.


Saat dikonfirmasi oleh Kabartoday.co.id salah satu pegawai Fani mengatakan (30/10) tambak udang ini beroperasi kurang lebih sudah dua tahun.


“saya security sini sudah kurang lebih sudah dua tahun dan saya warga sini asli pak”, kata Fani
Ada sekitar puluhan jumlah karyawan di PT. MJM dan semua warga sekitar sini, hasil panen udang disini untuk kirim ke wilayah Lampung, beber Fani.


Saat di konfirmasi terkait izin AMDAL dan limbahnya PT MJM melalui pesan Whatsup nya Parwoto yang disebut-sebagai pengurus tambak (30/10) untuk jelasnya kita ketemu aja.
Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Marwan S.Ag saat dikonfirmasi izin AMDAL dan masalah limbah PT MJM melalui pesan Whatsup nya (30/10) mengatakan silahkan tanya ke Pak Mega Kabid Perizinan Dokumen Lingkungan.


Sampai berita ini di turunkan Mega Kabid Perizinan Dokumen Lingkungan belum memberikan jawaban walaupun kami sudah berupaya menghungi lewat pesan Whatsup dan telp Sellular nya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *