Radar 24jam

Radar Nusantara Group

“Terkait Ambruknya Jembatan Gantung Ranca Hideung Sindangresmi DPUPR Kabupaten Pandeglang Akan Segera Tangani”

Pandeglang, radar24jam.com-

Pasca terjadinya jembatan gantung Desa Pasirloa Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang-Banten,yang roboh pada hari jumat tanggal 15 Oktober 2021 sekitar pukul 23:00,dalam waktu dekat akan dilaksanakan penanganan jembatan gantung tersebut oleh UPT pemeliharaan jembatan Dinas PUPR.

Mengingat ketidaksediaan Anggaran untuk pembangunan jembatan gantung baru pada APBD perubahan Tahun Anggaran 2021 yang segera dilakukan antara lain.

1.Unit Pelayanan Teknis (UPT) pemeliharaan jembatan,Dinas PUPR masih menginventarisir kerusakan yang terjadi (termasuk material-material mana saja yang secara teknis masih dapat digunakan dan kemudian dilakukan penghitungan kebutuhan anggaran penanganan jembatan gantung.
2.Melakukan kordinasi dengan pihak Kecamatan Sindangresmi terkait rencana penanganan jembatan gantung tersebut,termasuk menyampaikan rencana pembongkaran jembatan tersebut.
3.UPT pemeliharaan jembatan Dinas PUPR akan melakukan penanganan aset jembatan gantung dengan cara membongkar konstruksi jembatan yang ada seperti pembongkaran tali seling jembatan,diafragma,plat bordes(lantai jembatan).hanger,railing,gelagar melintang dan memanjang.
4.semua material terkumpul dan diamankan,kemudian akan diinventarsir dan dilakukan ujicoba modeling kembali untuk melihat kekuatan jembatan.
5.menghitung kebutuhan Anggaran dan merancang ulang jembatan gantung.
6.melakukan pabrikasi jembatan gantung.
7.Melakukan perakitan atau pembangunan kembali jembatan gantung dilokasi.
8.pembangunan jembatan gantung Pasirloa Kecamatan Sindangresmi selesai.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat menanggapi dan merespon terkait ini,melalui pesan Whatsapp dihubungi Awak media radar24jam.com,Ia mengatakan,”Kami Dinas PUPR rencananya akan segera menangani jembatan gantung tersebut,pada minggu pertama bulan November 2021 sesuai surat pemberitahuan,”terangnya,Jumat 29-10-2021.

(cepz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *