Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kegiatan Bhakti Sosial dan Sunatan Massal PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Negeri Besar Di Kampung Negeri Jaya Kecamatan Negeri Besar

Bangka, Radar24jam.com| Kamis, 28 Oktober 2021

Sambutan Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T

Bismilirohmannirohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Tabik pun,
Yang saya hormati, Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Negeri Besar,
Yang saya hormati, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Way Kanan.
Yang saya hormati, Para Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Negeri Besar dan hadirin yang berbahagia.

Puji syukur kehadirat ALLAH SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri dan bersilaturahmi dalam rangka Bhkati Sosial dan Sunatan Massal yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Negeri Besar dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 dalam keadaan sehat wal afiat.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang akan kita jadikan Uswatun Hasanah, suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pribadi kita berumah tangga, berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Dan semoga safa’atnya kita raih bersama kelak di Yaumil Qiyamah. Amin.
Mengawali sambutan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Keluarga Besar Pemuda Pancasila khususnya PAC Kecamatan Negeri Besar yang pada hari ini mengadakan Bhkati Sosial dan Sunatan Massal.

Saudara-saudara yang saya hormati,
Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.


Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemudalah diharapkan bangsa kita bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi.
Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah mengisi kemerdekaan.
Hari ini para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pancasila membuktikan mereka mempunyai tanggungjawab terhadap daerahnya. Berupa melaksanakan Bhakti Sosial dan Sunatan Massal.


Dari kegiatan pada hari ini, akan dapat membina hubungan baik antara Pemuda Pancasila dengan tetangga, antar teman, dan antar masyarakat, sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat sekitar.
Masyarakat pun merasa terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial ini. Bhakti Sosial ini salah satu bukti menunjukan bahwa kehadiran organisasi Pemuda Pancasila telah membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.


Kami selaku pemerintah daerah memandang positif akan keberadaan organisasi Pemuda Pancasila. Kami yakin dan percaya jika kita mampu bersatu padu, bahu membahu, bergandengan tangan kita akan mampu membangun Way Kanan kedepan menjadi lebih baik lagi.

Saudara-saudara yang saya hormati,
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga apa yang telah diberikan oleh Pemuda Pancasila ini dapat memberikan contoh kepada pihak-pihak lain agar dapat mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat.


Sekian dan terima kasih,
Wassalamualikum Wr, Wb.

                               WAKIL BUPATI WAY KANAN


                                       ALI RAHMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *