Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Peletakan Baru Pertama Pondok Pesantren Al Karim Rasyd Indonesia Di Tulung Muli Kotabumi Lampung Utara

Rabu, 26 Oktober 2021

Sambutan Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M. T

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum, Wr, Wb.
Tabik pun…!
Alhamdulillahirobbil alamin, washolatu wassalamu ala asrofil anbiyaai wal mursalin, waala alihi washohbihi ajmain, amma badu.

Yang saya hormati, Bapak Bupati Lampung Utara,
Yang saya hormati, Bapak Drs. Herman HN, MM, bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Al Karim Rasyid Indonesia.


Yang saya hormati, Ketua Yayasan Al-karim Indonesia, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan hadirin yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas izin-Nya, pada hari ini kita dapat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Al Karim Rasyid Indonesia dalam keadaan sehat walafiat.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan Nabi Kita Muhammad SAW, para sahabat dan keluarga beliau dan kita sekalian selaku umatnya yang insyallah akan selalu taat kepada ajarannya hingga yaumil qiamah. Aamiin Ya Roballamain.


Mengawali sambutan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al Karim Rasyid Indonesia di Tulung Mili Indah Kabupaten Lampung Utara ini. Mudah-mudahan pembangunan Pondok Pesantren ini segera selesai dan ikut mencerdaskan anak-anak yang kita yang islami.
Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Sudah tidak diragukan lagi bahwa pesantren memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara historis, pesantren memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan masyarakat. Bahkan, pesantren mampu meningkatkan perannya secara mandiri dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat disekelilingnya.


Mudah-mudahan, Pondok Pesantren Alkarim Rasyid Indonesia ini, akan segera eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam yang amanah, tabligh dan fathonah, demi kemajuan bangsa dan negara kita.


Saya mengajak kita semua, untuk menjadikan pesantren Pesantren Alkarim Rasyid Indonesia sebagai salah satu wadah lembaga pendidikan pembentukan karakter Islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya.


Kita perlu bersikap arif dan bijaksana dalam mendidik dan membesarkan anak-anak. kita harus punya konsep tentang bagaimana menjadi orang tua yang ideal bagi mereka, termasuk dalam hal mengurus dan mengarahkan pendidikan mereka. Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama membantu pembangunan Pondok Pesantren Alkarim Rasyid Indonesia, berikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita, karena saya yakin bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan umumnya.


Sebagaimana kita ketahui, Agama sebagai salah satu penentu kualitas Bangsa, untuk itu peranan pondok pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamis mendukung kualitas Bangsa.


Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir bathin kepada kita semua, khususnya dalam melaksanakan pembangunan Pondok Pesantren Al Karim Rasyid Indonesia. Aamiin Ya Robal Alamin.
Sekian dan terima kasih,
Wassalamualaikum Wr. Wb.

            WAKIL BUPATI WAY KANAN



                                    ALI RAHMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *