Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Obyek Wisata Air Wahana Tirto Mulyo Desa Tegal Mulya Kec Keluang

Gambar Wahana Air Tirto Mulyo Di Desa Tegal Mulya(A4) Kecamatan Keluang.
Gambar Ucapan Selamat Datang Saat Peresmian Wahana Wisata Di Desa Tegal Mulya.

SEKAYU,(SUMSEL) – radar24jam.com|
Guna mengerakkan sektor ekonomi dan menumbuhkan prekonomian Desa serta meningkatkan Pendapatan Asli Desa(PAdes),Pemdes Tegal Mulyo Kec Keluang Kab Musi Banyuasin Prov Sumatera Selatan yang didukung seluruh Elemen Masyarakat Desa maka di bangunlah Wahana Wisata Desa.yang diberinama Wahana Tirto Mulyo.Minggu,24/10/2021.

Obyek Wisata Desa yang diberi nama Wahana Tirto Mulya ini berdiri/di bangun di lahan seluas 1,5 HA,yang semula berupa rawa di lahan atau tanah milik Desa.
melihat kondisi rawa yang tidak bisa ditanami tanaman tersebut,Kepala Desa Tegal Mulyo berinisiasi mengubah rawa menjadi sebuah Wahana Wisata Air untuk tempat berekreasi bagi masyarakat sekitarnya.

Widodo Hadiprayitno,selaku Manager/Pengelola Wahana Tirto Mulyo menceritakan kepada awak media asal mula dibangunnya Wahana tersebut.Jum’at,22/10/2021.

“Asal mula Wahana ini dibangun atas ide dari Kepala Desa Pak,Beliau melihat potensi alam yang ada di Desa yaitu berupa rawa yang banyak airnya di tanah milik Desa.yang mana tanah Desa tersebut seluas 11 HA dan diantara tanah itu ada sekitar 1,5 HA berupa rawa ujar Widodo Hadiprayitno.

Gambar Pintu Masuk Ke Wahana Wisata Air Tirto Mulyo Desa Tegal Mulya.

“Melihat hal tersebut, Pemdes Tegal Mulyo yaitu Kepala Desa kami mempunyai ide ingin membangun Sarana Wahana Wisata Air di Desa.dan ide tersebut disampaikan kepada para Tokoh dan Perangkat Desa, Alhamdullillah semua sepakat dengan ide yang disampaikan Kepala Desa Kami jelasnya.

Di Wahana Air Tirta Mulyo ini kami menyediakan 5 Wahana yang terdiri dari:

  • Kolam Sepeda Bebek dengan tarif Rp.10.000;/15 menit
    -Motor Kros Mini dengan tarif Rp.35.000;/15 menit
  • Play Gif dengan tarif Rp.35.000;/15 menit
  • Istana Balon dengan tarif Rp.15.000;/15 menit
  • Wahana Pemancingan Anak dengan tarif Rp.15.000;/15 menit serta ada Wahana Kolam Renang yang saat ini masih dalam progres pembuatannya.

Sedangkan untuk tiket masuk ke Wahana ini kami kenakan tarif Rp.5000;/ Orang.
dari hasil pengelolaan Wahana Tirto Mulyo ini dibagi 40% untuk pengelola dan 60%nya masuk ke Kas Desa.Hari hari biasa tiket yang terjual mencapai sekitar 100 tiket,dengan penghasilan Rata rata/bulanya Rp.15.000.000; dan di hari libur/ perayaan seperti,Idul Fitri serta Tahun baru kemarin tiket yang terjual bisa mencapai Rata rata 800 tiket dengan penghasilan mencapai Rp.30.000.000;.Wahana Wisata Air ini,kami buka setiap hari dari jam 09:00 Wib s/d jam 17:00 Wib.

Junali,Kepala Desa Tegal Mulya(A 4) mengharapkan perhatiannya dari Dinas terkait di Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini,Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata(Dispora) agar bisa membantu dalam pengembangan Obyek Wisata Desa seperti, memberikan bantuan sarana wahana(kelengkapan) yang belum ada di Wahana kami.agar Wahana ini bisa berkembang harap Kades Tegal Mulya.

Atas nama Pemdes Tegal Mulya,Saya mengucapkan Trima kasih kepada Pemkab Musi Banyuasin yang selama ini mensuppot Pembangunan Wahana Wisata Air di Desa kami.
Besar harapan kami mohon bantuan dan perhatiannya dari Dinas terkait untuk pembinaan dan pengembangan Obyek Wisata Air ini,agar dengan adanya Wahana Wisata di Desa kami bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Desa Tegal Mulya ini tutup Junali Kades Tegal Mulya.


(Sum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *