Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kapolres Morowali. Pengamanan Pilkades Di Maksimalkan , Humanis tampa Arogan

Morowali, Radar24jam.com

Kapolres Morowali AKBP Rahananto,S.E,S.I.K,M.Si dan jajaranya siap amankan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Morowali dan ditekankan kepada personil Polres Morowali agar dalam pengamananya dilaksanakan secara humanis dan tanpa ada arogan.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Morowali kepada beberapa media usai kegiatan apel gelar pasukan pengamanam Pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Morowali di halaman Kantor Pemdes Komplek perkatoran Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.Kamis (21/10/2021).

Menurut Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto,S.E,S.I.K,M.Si bahwa kita dalam melaksanakan pengamanan Pilkades secara serentak tahun 2021 ini kita amankan 35 TPS dan kita turunkan 2/3 kekuatan dan kita kerjasama dengan beberapa istansi .
Kita laksanakan apel gelar bersama ini dan kita ingatkan dilapangan agar personil mengamankan secara humanis tidak ada arogan dan melaksanakan tugas dilapangan.

Sementara itu untuk analisa kerawanan kita sudah tentukan dan beberapa tempat kita pertebal tapi secara umum rencana pengamanan sudah kita maksimalkan .

Kalau misalnya daerah mana yang mungkin agar rawan terus rawan dan benar tadi disampaikan Bahodopi dan Bahomakmur kita pertebal pengamanannya ,kita tetap antisipasi namum kita harapkan masyarakat dan pemilih maupun calon serta aparat yang terlibat semuanya bisa besinergi dalam menjalankan tugasnya dilapangan.harapnya.

Ditempat sama Bupati Morowali Drs.Taslim mengatakan, Bahwa masyarakat Morowali dalam era demokrasi sudah sangat dewasa dalam bepikir dan bertindak dibuktikan dalam pemilihan Bupati,Legislatif,Presiden dan Gubenur Sulteng .
Kemarin di wilayah Kabupaten Morowali berlangsung kundusif dan demokratis tentunya juga didukung oleh pelaksanaan pemilihan dan petugas keamanan baik TNI maupun Polri dan Sat Pol PP selalu berintregritas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Bahwa tanggal 23 Oktober 2021 ,kita dihadapkan kembali pemilihan Pilkades serentak di Kabupaten Morowali dimana sebanyak 35 desa dan 70 TPS dengan 24.950 DPT yang melaksanakan Pilkades ,tentunya ini menjadi tantangan kita semua dalam mengamankan Pilkades di Kabupaten Morowali dapat berlangsung aman dan kondusif.

Perlu kami sampaikan bahwa dari 35 yang akan melaksanakan Pilkades,Desa Bahodopi dan Bahomakmur dikatagorekan TPS sangat rawan mengingat jumlah DPT yang sangat besar dan pernah terjadi Sara.

Oleh karena itu saya selaku Bupati Morowali, mengharapkan dalam Pilkades nanti agar
1.Panitia pelaksana agar memiliki intergritas dalam melaksanakan tugasnya sehingga Pilkades tahun ini berlangsung kondusif.
2.Untuk aparat keamanan baik TNI maupun Polri agar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dalam tahapan kampanye, masa tenang, pada hari pemungutan/ penghitungan suara serta pada tahap pelantikan nanti.

  1. Agar dalam pelaksanaan Pilkades tetap memperhatikan protocol kesehatan ,sehingga pada saat selesai pelaksanaan nanti tidak menjadi closter Covid-19.

Berharap logistik bisa dikawal dengan baik agar tidak menjadi celah bagi orang yang tidak bertanggung jawab.ujarnya.

Sementara itu hadir dalam acara tersebut selain Bupati Morowali Drs.Taslim ,Kapolres Morowali AKBP.Ardi Rahananto,S.E,S.I.K,M.Si, Wakapolres Morowali Kompol H.Amri, Kasi Intel Kejari Morowali Hakmianto , Kabag Ops Nasruddin,S.H,S.I.K, Kadis Pemdes Drs.Wahid Hasan, Danramil 01 Bungku Tengah Kapten Sukamto dan peserta apel Polres dan Kodim 1311 Morowali.

( Pri. Rpdm.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *