Radar 24jam

Radar Nusantara Group

MASYARAKAT DESA BENCAH BANGSEL MEMPERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1443 HIJRIAH

Bangka, Radar24jam.com|Masyarakat desa bencah  kec.air gegas kab Bangka Selatan ikut memperingati maulid nabi besar Muhammad Saw 12 rabiul awal 1443 hijriah.


Karena sudah adat di prop.bangka Belitung kalau maulid nabi besar Muhammad Saw tiap tahun memperingati seperti hari lebaran nasional setiap desa desa bagi yang memperingati nya.


Setiap masing masing rumah warga tamu tamu di jamu dengan hidangan  buah buahan kue makanan ketupat dan lain lain hidangan.


Menurut warga desa bencah(An)kami di desa bencah ini kalau maulid nabi besar Muhammad Saw dan Ruwahan tetap di rayakan karena sudah adat kami jadi tiap tahun kami ngerayakan lebaran 4 kali setiap tahun dengan hari raya nasional.

Kalau di tahun ini katakan lah kurang ramai di karenakan di dampak covid 19 ini beda jauh dengan beberapa tahun laluTamu tamu banyak juga dari kota dan di desa lain nya menjamu ke desa kami kalau desa yang sangat ramai di hari maulid seperti desa Kemuja.


Acara ngerayakan maulid nabi besar Muhammad SAW hingga sampai dengan malam dan juga acara pagi tadi di mesjid hataman Alquran.terang nya warga bencah.
(M.irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *