Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Camat Sanga Desa Memfasilitasi Projek Program Inovasi Adminitrasi Keladi.

Gambar Peresmian Projek Program Inovasi Administrasi Keladi Di Kec Sanga Desa.

SEKAYU,(SUMSEL) – radar24jam.com| Camat Sanga Desa Hendrik,SH,M.Si Memfasilitasi Sosialisasi Administrasi Projek Kependudukan Program Inovasi Administrasi Kependudukan Langsung Jadi( Administrasi Keladi),di Kec Sanga Desa yang berlangsung di Ruang Aula Kantor Camat Sanga Desa Kab Musi Banyuasin Prov Sumatera Selatan.Senin,18/10/2021.

Disdukcapil Kabupaten Musi Banyuasin Melaunching Program Inovasi Administrasi Kependudukan Langsung Jadi (Administrasi Keladi) di Kecamatan Sanga Desa tepatnya di Ruang Aula Kantor Camat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sanga Desa Hendrik,SH,M.Si mengatakan
“Ini momentum transformasi pelayanan yang diharapkan mampu menjawab keluhan masyarakat selama ini karena,Program Administrasi Keladi Kependudukan Langsung Jadi ini boleh dikatakan kita harus bersyukur sebab selama ini masyarakat seumpama ingin berurusan akan membutuhkan tenaga,waktu dan biaya.

Gambar Pelaksanaan Sosialisasi Program Inovasi Administrasi Kependudukan Langsung Jadi.

Namun berkat Program Keladi yang sekarang diserahkan ke Masing masing Kecamatan,kususnya Kec Sanga Desa.maka sekarang masyarakat untuk Pengurusan Administrasi Kependudukan ini tidak usah lagi ke Disdukcapil Sekayu,sekarang tinggal datang di Kantor Camat Insya Allah langsung jadi ujar Camat Sanga Desa.

Lebih lanjut Hendrik,SH mengintruksikan kepada Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kec Sanga Desa untuk mensosialisasikan Pragram Administrasi Keladi ini kepada masyarakat.agar tidak ada lagi yang belum tercatat di Administrasi Kependudukan karna sekarang Administrasi Kependudukan seperti: KK,KTP dan KIA bisa langsung jadi dibuat di Kantor Camat ujarnya.

“Silahkan nanti kepada Kades dan Lurah untuk menyampaikan ke masyarakat tentang Administrasi Keladi ini jelas Hendrik,SH,M.Si.

Terakhir Camat Sanga Desa ini mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Kab Musi Banyuasin yang telah memfasilitasi Program Administrasi Keladi,sekaligus juga memberikan Apresiasinya atas Program Inovasi ini.

Sementara Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Musi Banyuasin,Sunaryo,SSTP,MM melalui Sekretarisnya M Salim,ST,M.Si menjelaskan
Program Inovasi Administrasi Kependudukan Langsung Jadi ini mendorong Tagline yang sedang digencarkan.

Lebih lanjut M Salim menjelaskan”Kalau Pelayanan Administrasi bisa langsung jadi, kenapa mesti Pungutan liar(Pungli).??
Kendala selama ini,proses administrasi kependudukan yang berbelit-belit memakan waktu lebih dari setengah hari.kemudian alur pelayanan yang tidak jelas maka dari itu,kita One Stop Service satu pintu.cukup waktu kurang lebih 30 menit pelayanan administrasi bisa selesai bahkan kalau pembuatan KTP cukup waktu 5 menit selesai katanya.

Jadi masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Dinas Dukcapil di Sekayu,cukup datang dikantor Kecamatan sudah bisa dilayani dan langsung jadi tutup M Salim,ST,M.Si.
(Sum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *