Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Alih Alih akan Mendapatkan Bantuan Warga Karya Bakti Kelurahan Kasui Pasar jadi korban penipuan

Way kanan, Radar24jam.com

Menurut keterangan korban Pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 sekira pukul 10.00 Wib datanglah seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Bizon warna hitam di rumah korban di Karyabakti Kel. Kasui Pasar Kec. Kasui Kab. Way Kanan.

Kemudian laki-laki tersebut berkata kepada korban “Bu, saya dari perusahaan baru di Baradatu Milik pak haji,saya kesini disuruh untuk membagikan bantuan,tapi bantuan ini hanya untuk orang yang memiliki masa depan berupa tabungan uang atau emas,kalau ibu mau dapat bantuan silahkan tunjukkan uang atau emas yang ibu punya biar nanti dikasih Bantuan”.

Kemudian korban berkata “Bantuan berupa apa pak? Dan dijawab oleh laki-laki tersebut “Bantuannya berupa uang, ini saya bawa bantuan uang tersebut”.

Kemudian pelaku menunjukkan beberapa amplop sebanyak 6 (enam) buah dalam keadaan ditengahnya dilobangi sehingga terlihat lembaran uang pecahan Rp. 50.000,-(Lima Puluh Ribu Rupiah) didalam amplop tersebut.

Kemudian karena korban merasa bahwa pelaku memang berniat untuk memberikan bantuan, korban menyerahkan emas berupa 1 (satu) buah gelang dengan berat 10 (sepuluh) gram 1 (satu) buah kalung dengan berat 7 (tujuh) gram, dan 4 (empat) buah cincin dengan keseluruhan berat 15 (lima belas) gram.


Setelah itu pelaku menyerahkan 6 (enam) buah amplop dalam keadaan dilobangi tersebut kepada korban dan berkata “INI UANGNYA IBU PEGANG DULU, SAYA MAU NGASIH TAU PAK HAJI YANG SEKARANG LAGI DI MASJID. SEKARANG IBU BUATIN KOPI SAMA TEH, NANTI PAK HAJI KESINI” Kemudian korban ke belakang untuk membuat teh, setelah korban kembali menemui pelaku di ruang depan, pelaku sudah tidak ada lagi kemudian korban bertanya ke tetangga korban a/n MARYATI apakah melihat laki-laki mengendarai motor warna hitam dari rumah korban, dan ia menjawab bahwa laki-laki tersebut sudah pergi menuju arah jalan besar.

Dan setelah korban mengecek masjid dekat rumah, tidak ada siapapun di masjid tersebut.

sadar bahwa dirinya sudah menjad korban penipuan ibu warga karya bakti kelurahan kasui pasar kec.kasui langsung melaporkan kejadian yang menimpa dirinya kepolsek kasui
barang bukti yg diamankan kepolisian resor kasui ialah :


1). 6 (enam) lembar Amplop dengan bagian depan berlubang .
2). 6 (enaam) Lembar uang kertas pecahan @ Rp.50.000,- (limapuluh ribu rupiah).
3).100 (seratus ) Lembar potongan kertas warna putih.
4). 5 (lima ) Lembar surat /nota pembelian emas. ibu maryati yang menjadi korban sudah melaporkan kasus yang diduga penipuan yang menimpa dirinya ke kepolisian resor kasui (polsek kasui).


team(dodi/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *