Radar 24jam

Radar Nusantara Group

“Diduga Pekerjaan Program PISEW Didesa Waringin Jaya Diragukan Kualitasnya”

Pandeglang, radar24jam.com-

Pelaksana pengerjaan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk pekerjaan Paving Block Dan Drainase dengan nilai anggaran sebesar Rp.600 juta, yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa, yang bersumber dari angaran pembelanjaan Negara (APBN) tahun 2021,melalui Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat harus diawasi oleh semua pihak. Karena program pekerjaan ini untuk Masyarakat, yang terletak dikampung Cikadongdong Desa Waringin jaya Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang-Banten,sebab pekerjaan pembangunan drainase ini hasilnya Diduga diragukan kualitasnya.

Sesuai hasil Pantauan dilokasi Pekerjaan,,terlihat pekerjaan pemasangan pondasi drainase antara bagian atas dan bawah tidak sama lebarnya,seperti hanya menumpang diatas tanah.

Dilokasi pekerjaan ditemui salah satu BKAD(Badan Kerjasama Antar Desa) yang tidak menyebutkan Namanya,menyempatkan ketika diajak berbincang,Ia menyampaikan bahwa pekerjaan sudah berjalan kurang lebih dua minggu,dan Desa penyangganya Desa Katumbiri,tapi pekerjaannya tidak sampai ke Desa Katumbiri,”pekerjaan PISEW ini sudah berjalan kurang lebih dua minggu,dan Desa Penyangga adalah Desa Katumbiri,tapi pekerjaannya tidak sampai ke Desa Katumbiri,”jelas Salah Satu BKAD yang berada dilokasi,yang tidak menyebutkan Nama Kamis 14-10-2021.

Mengenai Material Semen yang dipakai dilokasi pekerjaan ini ada 2 merk,yaitu TR dan R,dan BKAD yang berada dilokasi mengatakan,merk R lebih bagus,”ia semen disini kami memakai merk R juga,dikarenakan waktu dadakan beli lagi waktu itu,merk TR lagi kosong ditempat kami beli semen,dan menurut kami masih bagusan merk R,dan kalau mau lebih jelasnya,silahkan ke Agus Rukbi sebagai Ketua BKAD,”pungkasnya.

Sesuai Arahan anggota BKAD dilokasi maka dihubungi Melalui Telephone Aplikasi Whatsapp yaitu Agus Rukbi,Ia belum bisa menemui untuk diminta keterangannya(cepz/team).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *