Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Diduga akibat Oknum Asisten Afd II yang aniaya warga

Besok Kamis, Warga akan Demo PT. Socfindo, ini yang diminta.

Aceh singkil, Radar24jam.com

Kamis, 14 Oktober 2021, Gerakan Solidaritas Anti Kekerasan Pemuda dan Perempuan akan melakukan demo di depan Kantor Socfindo Lae Butar. Aksi demo itu diduga akibat penganiayaan yang dilakukan oknum Asisten II PT. Socfindo terhadap seorang perempuan warga Pandan Sari Kec. Gunung Meriah. Informasi rencana aksi itu beredar dalam sebuah gambar yang beredar di tengah-tengah masyarakat.


Kordinator Aksi yang dihubungi melalui telepon seluler membenarkan, bahwa salah satu tuntutan mereka adalah mendesak Pimpinan PT. Socfindo untuk memecat Asisten Afd II PT. Socfindo karena telah melakukan menganiayaan terhadap perempuan penyandang disabilitas. Mereka juga meminta agar Pimpinan PT. Socfindo memecat Pimpinan Socfindo Lae Butar karena telah lalai terhadap tanggungjawab dan tugas kepada bawahannya sehingga melakukan tindak kekerasan.


“Hari Kamis, tanggal 14 Oktober 2021, kami akan melakukan aksi demonstrasi mendesak agar Asisten Afd II PT. Socfindo dicopot dari jabatannya” kata Rudi Hardiansyah salah satu Kordinator Lapangan.
Seruan aksi berupa gambar juga tersebar di masyarakat melalui telepon seluler sejak beberapa hari lalu.

“Seruan Aksi, kepada segenap mahasiswa aktivis pemuda dan seluruh warga Aceh Singkil! Mengecam tindakan kekerasan Heru Triadi Syahputra Damanik Asisten Afdeling II PT. Socfindo Lae Butar terhadap Suryani, seorang penyandang disabilitas. Saatnya melawan. Titik kumpul Depan Pabrik Socfindo Le Butar, Kamis 14 Oktober 2021 waktu 09.00” demikian bunyi gamber selebaran itu.
Sebelumnya diberitakan media ini, seorang Ibu rumah tangga di desa Pandan Sari menjadi korban pemukulan oknum Asisten Afd II PT. Socfindo. Korban yang merupakan ibu rumah tangga itu menceritakan kejadian yang dialaminya, berawal ketika dirinya hendak meminta izin kepada petugas security untuk mengambil jamur di areal HGU Socpindo. Namun petugas security tidak memberikan izin, sehingga Suryani mengurungkan niatnya dan berencana pergi ke HGU PLB. Namun karena untuk menuju PLB mesti melewati HGU Socfindo, security juga tidak mengizinkan.


Oknum Asisten Afd II Perusahaan yang ada di lokasi juga tidak mengizinkan Suryani melintasi HGU mereka. Suryani yang bingung kemudian bertanya kenapa tidak bisa lewat, hingga cekcok dan akhirnya terjadilah pemukulan.

Belakangan beredar video Suryani membantah telah mengalami tindak kekerasan. Dalam video itu, ia yang tampak sedang diwawancarai oleh salah satu media menyebut bahwa informasi pemukulan dirinya adalah hoak. Dirinya juga meminta maaf kepada Heru Triadi. Dalam video itu, mereka juga terlihat telah berdamai.


Video yang diupload dalam akun youtube PT. Media Singkil Vidio itu berjudul ‘PT. Socfindo, Suriyani dan Heru Berdamai’, menunjukkan Suryani dan Heru memang telah berdamai. Akan tetapi, banyak kalangan meragukan apakah pernyataan Suriani itu murni dari hati nurani atau karena intimidasi. Sebab, sebelumnya secara gamblang Suriyani terang-terangan meyebut telah dirinya menyalami penganiayaan oleh Oknum Asisten Afd II PT. Socfindo.
Suriyani bahkan telah menunjuk Hitler Tumangger, SH sebagai kuasa huku untuk mengadvokasi kasus kekerasan yang dialaminya.


Vidio pernyataan Suryani yang berbalik 180 derajat itu membuat hitler merasa dikhianati. Sebab, dirinya sebagai pemegang kuasa dari pihak Suryani sama sekali tidak dikabari terkait perdamaian yang dilakukan.
“Suriyani mengatakan dirinya tidak ada dipukul. Ini aneh” kata Hitler.

Ditambahkan Rudi menyampaikan walau upaya perdamaian telah terlaksana tuntutan kami bukan itu saja yang paling atensi dalam prioritas kami Socfindo segera Keluarkan dan tunjukan mana program plasma atau kemitraan yang selama ini tidak sama sekali mereka laksanakan artinya perusahaan Socfindo tidak taat aturan dan kami minta Bupati jangan sempat memberikan izin pembaharuan jika 20 persen program plasma tersebut belum direalisasikan dan ini salah satu syarat dalam PT Socfindo mengurus pembaharuan tersebut pungkas nya (Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *