Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Panwaslih Kembali Lakukan Uji Petik

Aceh Singkil, Radar24jam.com

Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil kembali melakukan uji petik Data Penduduk Berkelanjutan (DPB) Periode September 2021 Triwulan III. Kali ini, uji petik dilakukan di Desa Lipat Kajang Atas Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil.

Pantauan Radar24jam.com, petugas dari Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil mendatangi kantor Desa Lipat Kajang Atas. Mereka disambut pj. Kepala DesaLipat Kajang Atas Ahmad Syaukani, SH bersama para perangkat desa, Ketua BPK Agam, Bhabinkamtibmas Bripka Fakhrurozi dan Babinsa Serda Trisno.

Kordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Aceh Singkil, Azwar Ramnur menjelaskan, uji petik yang mereka lakukan adalah untuk memastikan bahwa daftar nama dalam DPB benar-benar sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya, sehingga kualitas data pemilih bisa lebih baik. Ia juga menyebutkan, apa yang mereka lakukan mendasarkan pada Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, surat KPU perihal pemutakhiran Pemilih Data Berkelanutan dan Surat Bawaslu perihal pelaksanaan pengawasan Data Pemilih Berjelanjutan.
kita berharap, data pemilih
“kita semakin baik. Agar yang telah memenuhi syarat bisa masuk dalam DPT, sedang yang tidak memenuhi syarat bisa keluar dari DPT” kata Azwar.

Azwar menjelaskan, Uji petik yang mereka lakukan periode bulan ini ada di enam kecamatan yang tersebar di seluruh Aceh Singkil. Sementara bulan lalu, ada delapan kecamatan yang dijadikan sasaran uji petik dari total sebelas kecamatan di Aceh Singkil.(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *