Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akhir Pembinaan, Pemkab Way Kanan Siapkan Rest Area

Way Kanan – Radar24jam.com

Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Rapat Evaluasi Persiapan Akhir Pembinaan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama Pemda setempat, Senin (11/10/2021)

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Saipul, S.Sos.,M.IP bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, S.Sos.,M.M dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, M.T.

Dalam rapat tersebut membahas uraian tugas dan penanggungjawab kegiatan dalam rangka Kunjungnan Ketua TP PKK Provinsi Lampung pada hari Selasa Tanggal 12 Oktober 2021 besok di Kabupaten Way Kanan.

Sekda meminta agar SKPD dan organisasi terkait dapat memeriksa persiapan final serta melaksanakan tugas dan tanggungnjawabnya dengan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan.

Sekda menegaskan kepada SKPD, “saya harapkan bagian dan organisasi terkait untuk menyiapkan lokasi dari penyambutan di Rest Area Gunung Labuhan, Rumah Dinas Bupati Way Kanan, Gedung Serba Guna, dan Lokasi Curup Kereta.”jelasnya.

Kegiatan tersebut juga bersinergi dengan 7 (Tujuh) Organisasi yaitu Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dengan sasaran pembinaan di Kabupaten/Kota.

Pada rapat tersebut turut dihadiri pula oleh kepala/unsur Dinas Pemberayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Kesehatan. Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas P3AP2KB, Dinas Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Bagian Umum Setdakab serta unsur Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan.

Kunjungan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, tersebut dalam rangka pembinaan di Kabupaten Way Kanan, serta akan dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Senam Lampung Berjaya, Tampilan Gamolan, Kampanye GEMARIKAN, Demo Masak untuk peningkatan Gizi keluarga dengan memanfaatkan kearifan lokasi di Curup Kereta, Pembinaan Pokja PAUD, Literasi dengan Mobil Perpustakaan Keliling, pemberian berbagai bantuan, Praktek membatik, Bazar Produk, Pembinaan LKKS, Pembagian Sembako, Tapilan menari oleh anak-anak Difabel, Pemeriksaan Kesehatan YJI serta Vaksinasi 500 orang dan Donor Darah oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan.

(Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *