Radar 24jam

Radar Nusantara Group

“Dana Desa Kota Dukuh Kecamatan Munjul Diduga Masih Dikuasai Mantan Kades,Ada Apa”

“Dana Desa Kota Dukuh Kecamatan Munjul Diduga Masih Dikuasai Mantan Kades,Ada Apa”

Pandeglang, radar24jam.com-

Tahun 2021 adalah tahun Dimana hampir semua Desa yang ada Dikabupaten Pandeglang melakukan pemilihan Kepala Desa,seperti halnya Didesa Kota Dukuh Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang yang sedang melakukan persiapan Pemilihan Kepala Desa yang baru.

Tentu saja ketika ajang Pemilihan Kepala Desa prosesnya sedang berjalan,maka pejabat yang menduduki Kepala Desa adalah Pejabat Lintas Harian (PLH)dan ini rata-rata disetiap Desa yang menjabat adalah Sekertaris Desa masing-masing,dan karena jabatan PLH ini secara Prosedur tidak bisa memproses pencairan Dana Desa,ahirnya disetiap Desa yang sedang melakukan proses Pilkades,diduduki oleh Pejabat Sementara(PJS), dan PJS ini kedudukan dan kewenangannya sama dengan Kepala Desa.

Lain hal yang terjadi Didesa Kota Dukuh,PJS yang seharusnya memegang kewenangan secara penuh sebagai pejabat Kepala Desa,tapi Mantan dari Kepala Desa Kota Dukuh masih ikut campur dan masih cendrung menguasai terkait Anggaran Didesa,dengan berbagai alasan latar belakang urusan Desa dimasa jabatannya.

Keterangan ini sesuai dengan yang dikatakan Ade Bandos sebagai PJS Desa Kota Dukuh melalui Telephone Aplikasi Whatsappnya Ia menjelaskan bahwa,pencairan Dana Desa Tahap II tahun 2021 masih dikuasai oleh Mantan Kepala Desa Kota Dukuh yaitu Cecep,sementara PJS yang seharusnya yang lebih berwenang tidak bisa berbuat apa-apa.

“Dana Desa tahap II yang saya cairkan semuanya saya serahkan ke Pak Cecep(mantan Kades red),karena dia memaksa memintanya kesaya dengan alasan uang itu adalah uang Inisial U,ahirnya uang itu saya serahkan ke Pak cecep,dan saya tidak bisa berbuat apa-apa,”terang Ade sebagai PJS Desa Kota Dukuh.

Ade bandos adalah PJS Desa Kota Dukuh sekarang,dan tentunya kewenangan mengenai penggunaan Dana Desa ada di Dia(Ade Bandos)tapi karena alasan Mantan Kades Ia menyerahkan uang Dana Desa tersebut semuanya dan tidak bisa berbuat apa-apa,”kewenangan sebenarnya ada di saya sebagai PJS,tapi karena Dia(mantan Kades)memaksa,ahirnya uang itu saya serahkan walaupun bukan kewenangan dia,saya menyerahkannya tentunya ada saksi-saksinya dan juga pake bukti kwitansi,”ujarnya.

Sementara Cecep sebagai Mantan Kades Kota Dukuh masih enggan memberikan keterangannya terkait hal ini,ketika kami hubungi melalui pesan Whatsappnya.(cepz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *