Radar 24jam

Radar Nusantara Group

“Dijalan Bama-Pagelaran Sedang Berlangsung Pembangunan Jalan Yang Dikeluhkan Warga,Dan Ini Tanggapan Ketua Karang Taruna”

Pandeglang, Radar24jam.com-

Pembangunan adalah salah satu bagian dari cerminan kemajuan apalagi di bidang jalan. Masyarakat Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, banyak berharap agar jalan di wilayah mereka itu bagus dan baik kualitasnya,agar sarana tranportasi lancar tanpa hambatan.

Berdasarkan hasil Penelusuran terkait Mekanisme Pembangunan jalan Raya Bama- Pagelaran yang mulai di kerjakan pada sekitar awal bulan Oktober 2021 itu banyak menuai keluhan dari Masyarakat, Masyarakat sangat menyayangkan dengan cara pengerjaan pembangungan jalan tersebut karena di anggap melumpuhkan akses masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan tidak sedikit usaha mereka terhambat dan lumpuh total.

Salah satu Tokoh Pemudah yang sehari- harinya akrab di panggil Aan menulis keluhannya dalam akun Facebooknya bahwa mereka sangat senang atas pembangunan jalan di wilayah mereka akan tetapi alangkah baik pembangunan jalan tidak mengganggu aktivitas warga,  karena jalannya tertutup semua akibat pengecoran beton tersebut, jangan kan menggunakan mobil sedangkan motor saja tidak bisa lewat.

“Bukan kami tidak bersyukur dan tidak berterima kasih atas di bangunnya jalan, tapi apa tidak bisa dibangun sebelah-sebelah ?, karena banyak orang yang rugi akibat aktivitasnya terhalang. Jangan egois, dan kami tau itu anda mempunyai keuntungan di pembangunan itu tapi apakah anda tau, banyak orang yang dirugikan?, Berikan kami solusinya,” Cuit Aan Nurdin dalam Akun Facebook nya.

Perihal ini ditanggapi oleh Iding Gunadi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang,disela aktivitasnya Kami media radar24jam.com coba menemuinya disekitar wilayah Pagelaran,menyempatkan berbincang -bincang dengan kami,dan Ia menerangkan dengan lugas ,”melihat proses pembangunan Jalan Raya Bama- Pagelaran ini terkesan buru-buru dan asal-asalan, mulai dari kurangnya kordinasi, sosialisasi dan informasi dari pihak Perusahaan pemenang tender lelang jalan Bama- Pagelaran terhadap Masyarakat, hingga tidak adanya keterbukaan informasi publik yang terpampang disana seperti halnya Papan informasi ,’ungkapnya.

Lebih lanjut Iding menjelaskan ,”Saya melihat proses pembangunan jalan raya bama pagelaran selain terkesan ngebut tapi asal-asalan, mulai dari tidak adanya kordinasi, sosialisai dan informasi terhadap masyarakat, juga terkait pengerjaan jalan bama pagelaran ini, sehingga adanya kendaraan masyarakat yang terjebak didalam garasi akibat terhalang pengecoran badan jalan padahal kendaraan itu adalah transportasi penunjang usaha mereka, hal ini jelas dapat merugikan mereka, dan kita bisa liat lagi ke lokasi tidak adanya papan informasi keterbukaan Anggaran dan luas jalan yang di bangun dari Pemenang tender lelang yaitu CV. Galih Cantigi, padahal keterbukaan informasi itu sangat penting bagi masyarakat agar masyarakat dapat mengawasi bersama-sama dengan pemerintah, apalagi mengenai informasi keterbukaan publik ini kan sudah di atur dalam Undang-Undang No.14 Tahun 2008,”jelasnya.

“Dan juga saya melihat mereka melakukan pekerjaan ini seperti tidak profesional, saya khawatir ini dapat berpengaruh terhadap kualitas beton jalan yang di bangun oleh Cv.Galin Cantigi ini tidak baik kualitasnya.

Saya hanya berharap agar pihak pemerintah dan masyarakat bisa mengawasi bersama-sama proses pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Cv.Galih Cantigi ini, supaya kualitasnya terjaga dan tidak asal-asalan. Dan kami juga meminta kepada pihak pemerintah agar berkordinasi dengan pihak Cv.Galih Cantigi selaku perusahaan yang mengerjkan pembangunan jalan bama pagelaran supaya bisa bijaksana dalam melakukan pengerjaannya sehingga tidak ada masyarakat yang di rugikan,” Ujar Iding. Sabtu 09-10-2021.

Setelah mendapatkan Informasi ini,radar24jam.com akan terus mengikuti perkembangan terkait pengerjaan pembangunan Jalan Bama-Pagelaran ini.

(cepz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *