Radar 24jam

Radar Nusantara Group

“Terkait Adanya Dugaan Pelanggaran Pedoman Umum Oleh TKSK Picung Diprogram BPNT,GMNI Kabupaten Pandeglang Angkat Bicara”

Pandeglang, radar24jam,com-

Adanya Dugaan Penyelewengan Komoditas yang dipertanggungjawabkan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK), dan juga menjadi Pemasok Komoditas Diprogram Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang,
Erik Setiawan, Wakabid Kaderisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI), mengatakan perilaku main mata oknum TKSK dapat menghambat Program BPNT, berjalan sesuai dengan Prinsip 6 T yaitu Tepat sasaran, Tepat waktu, Tetap jumlah, Tepat kualitas, Tepat harga, dan Tepat administrasi.

“TKSK seharusnya fokus dengan sebagaimana peran dan fungsinya bukan justru ikut serta menjadi supplier dalam program BPNT karena dapat menghambat sehingga membuat kesalahpahaman yang berujung pada merugikan masyarakat,”ungkapnya.

“Kami menilai Praktik kotor yang dilakukan oleh oknum TKSK di Kecamatan Picung tidak dibenarkan dalam regulasi yang berlaku.

Maka dengan adanya kejadian yang demikian perlu disikapi dengan tegas sehingga dapat memberikan efek jera pada oknum TKSK yang bermain dan bila perlu diberhentikan kerja sebagai TKSK karena sudah keluar dari kinerja yang semestinya.

Kami juga menilai bahwa timkor kecamatan seolah tutup mata ketika pagu untuk KPM yang seharusnya dikasihkan 2 pagu tapi hanya satu pagu itu karna Tanggung jawab seorang Tksk yang sudah melangar prinsip 6T tidak tepat sasaran,”tegas Erik.

Kemudian Erik Juga meminta agar Pihak Dinas Sosial melakukan pemanggilan TKSK dan bertindak tegas dalam hal ini,
“Maka perlu ada nya pemanggilan dan pemecatan kepada oknum TKSK, itu jika memang progam BPNT ini benar benar dirasakan Manfaatnya bagi Masyarakat atau KPM,(cepz/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *