Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Ciptakan pembelajaran menarik guru paud diminta Berenovasi

Singkil, Radar24jam.com

Sudah saatnya para guru harus mampu menciptakan berbagai inovasi yang menarik. Dengan demikian peserta didik tidak bosan untuk mengikuti pembelajaran.


“Guru harus mampu berinovasi dengan lingkungan disekitar, agar siswa tidak bosan saat belajar,” Kata kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil melalui Kabid PAUD dan PNF (pendidikan non formal) Bay Suminggara saat dikonfirmasi media radar jakarta.net di Singkil, kamis (7/10).


Untuk menciptakan pembelajaran yang menarik tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil memberikan pembekalan kepada Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Gugus PAUD.

Kegiatan bimbingan teknis yang diikuti 25 guru-guru yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) PKG ini bertujuan memberikan penyelenggaraan untuk menciptakan lingkungan belajar yang berkualitas.


Yakni dengan memanfaatkan sumber pendukung yang ada disekitar lingkungan sekolah, sehingga siswa-siswi merasa tertarik untuk belajar dan tidak membosankan.


“Bagaimana caranya agar anak-anak betah belajar dan merasa senang saat belajar. Itu yang harus diciptakan dengan berbagai cara dan inovasi,” ucap BaySetelah mengikuti Bimtek ini selanjutnya PKG dan Gugus PAUD harus mengimplementasikan untuk wilayah tugas gugus masing-masing,  minimal membina 2 sekolah.

Kegiatan yang resmi dibuka Kadisdikbud Khalilullah, dilaksanakan selama 2 hari, mulai 6 sampai 7 September 2021. 


Sebelumnya Bidang PAUD dan PNF juga telah melakukan pendampingan dalam monitoring hasil pelaksanaan penerapan pembelajaran tersebut, terang BayKegiatan yang bersumber pembiayaan APBN ini dihadiri narasumber dari Ketua Komisi Pelaksana Akreditasi BAN PAUD dan PNF Provinsi Aceh Dhul Hadi dan dua narasumber dari Disdikbud setempat. 


(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *