Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Arogan, Oknum Asisten Afd II PT. Socpindo Pukul IRT di Singkil

Aceh Singkil, Radar24jam.com

06/10/2021 Aksi kekerasan terjadi di Singkil, tepatnya di areal HGU PT. Socfindo Afd dua yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Seorang Ibu warga Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Suryani (40) menjadi korban pemukulan oknum Asisten Afd II PT. Socpindo. Korban yang merupakan ibu rumah tangga itu menceritakan kejadian yang dialaminya berawal ketika dirinya hendak meminta izin kepada petugas security untuk mengambil jamur di areal HGU Socpindo. Namun petugas security tidak memberikan izin, sehingga Suryani mengurungkan niatnya dan berencana pergi ke HGU PLB. Namun karena untuk menuju PLB mesti melewati HGU Socfindo, security juga tidak mengizinkan.

Oknum Asisten Afd II Perusahaan yang ada di lokasi juga tidak mengizinkan Suryani melintasi HGU mereka. Suryani yang bingung kemudian bertanya kenapa tidak bisa lewat, hingga cekcok dan akhirnya terjadilah pemukulan.

“…suka suka saya, kalau kalian mau lapor silahkan saja, uangku banyak…” kata oknum Asisten Avde II sebagaimana ditirukan Suryani.

“jelaslah saya protes, karena jalan yang biasa dilalui masak ga bisa lewat. Kalau misalnya ada peraturan tolonglah kasih edukasi, sosialisasi kepada kami masyarakat ini. Jangan main kasar, apalagi main pukul” kata Suryani.

Pj. Kepala Desa Pandan Sari yang dihubungi wartawan membenarkan kejadian pemukulan tersebut. Suami korban, Dayanto (39) mengaku, perihal pemukulan istrinya telah dilaporkan ke Polsek Gunung Meriah, dan telah melakukan visum.

Dirinya berharap agar pelaku bisa ditindak sehingga kejadian serupa tidak lagi terulang di kemudian hari. Ia juga berharap agar pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap kasus yang dialami istrinya, agar oknum perusahaan tidak lagi melakukan perbuatan sewenang-wenang terhadap warga yang berdekatan dengan HGU mereka.(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *