Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kodim 1311 Morowali Gelar Syukuran Menyambut Hut TNI Ke-76

Morowali, Radar24jam.com

Dalam rangka memperingati Hut TNI Ke-76 Tahun 2021 dengan mengambil tema” Berjuang,Bersatu Pasti Menang” Kodim 1311 Morowali menggelar syukuran dengan pemotongan tumpeng.

Syukuran tersebut di gelar Saong Persit Kodim 1311 Morowali Komplek KTM Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah yang dihadiri oleh Bupati Morowali Drs Taslim dan Bupati Morowali Utara dr.Delis,Kajari Morowali Tentriawaru,S.H,M.H, Dandim 1311 Morowali Letkol inf Raden Yoga Raharja,S.E,M.M,M.Ipol bersama Ibu Ketua Persit, Kapolres Morowali AKBP.Ardi Rahananto,S.E,S.I.K,M.Si,Kopolres Morowali Utara AKBP.Ade Nuramdani,S.E,S.I.K,M.M ,Anggota DPRD Morowali dan Morowali Utara serta para pimpinan OPD serta hadiri undangan.

Dalam sambutanya Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja,S.E,M.M,M.Ipol mengatakan, pada kesempatan ini juga kami sampaikan kepada bapak dan ibu forkopimda lainnya berdasarkan laporan situasi dan dari staf inteljen kami, bahwa situasi keamanan di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara sampai saat ini aman terkendali.

kekompakan itu langsung turun, di mana setiap ada pengalaman bersama kepolisian di situlah bisa diputuskan di ambil keputusan.
ini adalah buah dari kerjasama dan sinergitas yang baik antara berbagai pihak yaitu TNI, Polri dan Pemda dan unsur lainnya Kemudian kami pun menyampaikan bahwa selama kami menjabat hampir 2 tahun lebih kami sudah hampir menyamai rekor sebelumnya.ucapnya.

Lanjutnya, Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Morowali Utara bahwa di sini yang kurang adalah Aula dan di berikan kesempatan pertama Kodim ini tidak ada pagar, tidak tempat Jaga.
kami diberi bantuan oleh Pemda Morowali bentuk barang yang tidak minta uang, pagar dan Pos jaga .

selanjutnya sekarang tinggal pengerjaan Aula oleh pihak kontraktor yang sudah datang, insya Allah akan dimulai minggu ini untuk dibuatkan Aula Kodim dari hibah Morowali Utara dengan adanya Aula sudah terbukti selanjutnya nanti untuk perumahan rusunawa.

Dengan luas 5 hektar lebih menjadi Kodim terbesar di Sulawesi tengah, hal ini berkat dukungan dan sinergitas dari Pemda Morowali dan Morowali Utara dengan kami TNI dan Polri, kami tidak hebat yang kami tidak ada apa-apanya.

Jadi apapun kita ada disini untuk mendukung Pemerintahan Daerah sesuai dengan tugas pokok kita undang-undang Nomor 34 Tahun 2004, operasi militer selain perang tugas saya membantu Pemerintahan Daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia.ujarnya.

Selanjutnya Bupati Morowali Drs Taslim mengucapkan dirgahayu TNI yang ke 76 kita pasti menang Insya Allah saya hanya ingin bercerita sedikit tentang apa yang pernah saya sampaikan kepada seluruh aparat saya ini .

Setiap saya memberikan sambutan TNI Polri adalah salah satu lembaga institusi yang saya jadikan sebagai contoh saya selalu menyampaikan kepada teman-teman, Mari kita seperti TNI dan Polri di dalam mereka mengabdikan diri mereka terhadap nusa dan bangsa kata Drs.Taslim

Lajutnya, Sekiranya semua kita ini yang memiliki semangat juang seperti TNI dan Polri, Indonesia menjadi negara maju.
kalau kita mau berkorban, kita korban betul jangan hanya di mulut, kepentingan pribadi dan golongan kita di TNI Polri itu sudah dicontohkan kepada kita .

Dengan semangatnya TNI dan Polri itu kita bisa juga mau wujudkan apa yang menjadi mimpi kita apa yang menjadi tanggung jawab kita di masyarakat .ucapnya.

Sementara itu Bupati Morowali Utara dr.Delis mengatakan, menurutnya sudah sangat tepat tema Hut TNI tahun ini” Berjuang, Bersatu Pasti Menang” sebagaimana disampaikan oleh Presiden tadi pada Upacara HUT TNI yang ke-76, kita sementara menghadapi Perang yang berkepanjangan yaitu melawan covid-19 dan kebersamaan dari seluruh komponen baik pemerintah daerah TNI dan Polri yang terus bersama-sama bergandengan tangan dan seluruh elemen yang ada maka khususnya di dua Kabupaten Morowali dan Morowali Utara dari hasil evaluasi perkembangan penanganan covid 19 di dua Kabupaten ini normal .

Hari ini telah turun ke level 2 semua berkat kerja sama karena kita bersatu, semua elemen dan juga tentunya ini yang telah banyak berkontribusi dalam perjuangan bersama-sama untuk NKRI.
Maribterus menjaga NKRI seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terus berjuang dan berkontribusi dalam pembangunan dan menjaga NKRI dari ancaman yang ada.ungkap Delis.
(Pri/Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *