Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Ketua BAI aceh singkil gugat perusahaan

Aceh, Radar24jam.com

Kita tahu Aceh Singkil ini banyak perusahaan bukan hanya perusahaan Perkebunan baik itu swasta BUMN dan BUMD namun kita bisa melihat, tingkat kepatuhan mereka menjalankan kewajiban CSR sama sekali tidak nampak dirasakan oleh Masyarakat terkhusus Ring satu. yang dimana perusahaan itu beroperasi, saat ini tim Advokasi BAI sedang fokus menyusun Gugatan karna kita ketahui bersama CSR itu bukan sumbangan Suka rela.

Perusahaan lanjutnya itu merupakan sebuah kewajiban, tanggung jawab sosial Lingkungan perusahaan. atas dampak hadirnya perusahaan dilingkungan masyarakat tersebut adapun aturan dan dasar hukumnya sudah jelas UU No 40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas Perpres nya juga ada apa lagi Aceh Singkil sudah mempunyai produk yaitu Qanun Aceh Tentang TJSL dan ini sudah jelas.

Herman ketua B.A.I Aceh Singkil akan segera menggugat perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban CSR yang telah melanggar perundang undangan dan peraturan CSR.
Tutur Herman Sabtu tanggal 4/10/2021.

Menurut Herman ,inilah Pemerintahan kita Aceh Singkil beda dengan daerah daerah lain sangat maju contohnya Aceh Barat (melaboh) kita sangat apresiasi Mereka bisa mengumpulkan dari dana CSR seluruh perusahaan hingga sampai 40 M pertahun sementara kita, Dinas Bapedda yang ditunjuk sebagai Leading Sektor yang mengkordinir Forum TJSL hingga Saat ini tidak juga belum membuahkan Hasil pencapaian yang maksimal.ujar Herman.

Jadi kami Ultimatum ke seluruh perusahaan baik itu perusahaan perkebunan swasta BUMN BUMD dan perusahaan lainya yang ada Aceh Singkil agar bisa menjalankan kewajiban sesuai amanatkan oleh Undang Undang jadi kita harap perusahaan mematuhi aturan hukum yang berlaku, kehadiran perusahan di aceh singkil itu memberikan kontribusi yang nyata buat masyarakat ? kesejahteraan atas dampak lingkungan sekitar yang dirasakan oleh masyrakat tutur herman
Ditambahkan Herman juga menyampaikan kita juga secepatnya akan Surati DPRK meminta Audensi mempertanyakan sebagai lembaga Legislatif yang mengawasi suatu jalanya pemerintahan ingin mengetahui sejauh mana saat ini penerapan CSR perusahaan perusahaan di Aceh Singkil dalam menjalankan kewajiban mereka tentang tanggung jawab sosial Lingkungan Perusahaan itu.

Harapan kita Bupati selaku Pimpinan yang yang memegang kekuasaan Tertinggi Harus punya Nyali nantinya memberikan Sanksi kepada perusahaan Nakal.

(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *