Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KABUPATEN RAJA AMPAT RESMI MENERIMA PIALA PARITRANA AWARD 2020.

Penghargaan Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan Paritrana award 2020.
digelar di ruang Pertemuan AFU Resort, sabtu 25 September 2021

Tema : Audensi dan penyerahan
PIALA PARITRANA Award
Tahun 2020″
Pemerintah Kabupaten Raja ampat adalah salah satu kabupaten yang berada di propinsi papua Barat yang berhahak menerima Paritrana Award 2020.

Jakarta,Radar24jam.com

Sesuai sambutan wakil bupati Raja ampat, Orideko Burdam,S.IP.,MM.,M.Ec.Dev
Menjelaskan bahwa kabupaten Raja ampat berdiri atas satu visi yaitu Gempar Emas,Antara lain kelautan dan perikanan serta keunggulan Pariwisata.
Kabupaten Raja ampat dimekarkan pada tahun 2003 silam. Terdiri dari 117 kampung, 24 distrik dan 4 kelurahan.

Batas wilayah : Utara : laut pasifik/rep. Palau Selatan : prov maluku Barat : prov maluku utara Timur : kota/kab sorong Hampir 809 perairan laut dan 20 daratan.
Dengan jumlah buahnya 2714 palau Terdiri dari 4 pulau besar yaitu: Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool. Potensi unggulan: kelautan-perikanan dan (pariwisata )sendiri menjadi program prioritas destinasi di Raja ampat.
Karena itu, visi yang diusung yakni: “Gerakan Membangun Pariwisata Dan Ekonomi Masyarakat (Gempar Emas) untuk mewujudkan Raja ampat sebagai kabupaten Bahari yang Sejahtera.
(Ungkapan. ORI)

Selanjutnya wakil bupati menyatakan
Pemerataan jaminan social dan kesejahteraan social merupakan misi Kami sehingga dapat mendukung visi terbangunnya industry pariwisata dan kelautan. Kami berkomitmen memberikan perlindungan kesehatan dan jaminan social bagi seluruh masyarakat Raja Ampat. Komitmen ini dapat kita ukur dengan baik dimana Buktinya hari ini Kabupaten Raja Ampat menerima penghargaan Paritrana Award Tahun 2020.
Orideko Burdam juga mewakili pemerintah Daerah kabupaten Raja ampat dapat mengucapkan rasa apresiasi kepada Deputi bidang kordinasi.
ungkapnya” Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Deputi Bidang Kordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan rombongan yang telah berkenan menyerahkan langsung penghargaan paritrana Award Tahun 2020 di Kabupaten Raja Ampat.

Saat insas pers wawancara ori” Pada Sabtu tanggal 25 September di AFU Resort, dapat menerangkan bahwa dalam program tersebut pemerintah daerah bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan, dan kementerian (PMK) tujuannya adalah mewujudkan dan Raja ampat lebih baik, dan kesejahteraan masyarakat menyeluruh.

Ori juga berharap, dengan penghargaan ini semakin memacu semangat kami memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Raja Ampat.

Ada juga penyampaian dari Deputi bidang kordinasi. Kementrian ( PMK) yakni dalam 4 tahun 2020 dan lima tahun terakhir 2021Raja ampat yang meraih piala PARITRANA award 2020 Dari 514 kabupaten yang berada di indonesia ia juga menerangkan bahwa dalam penilaian yang dimiliki oleh kementerian ( PMK) dengan besar hatinya agar Tahun 2021, Raja ampat meraih Juara 1 dari Program BPJS ketenagakerjaan sosial.

Adapun juga ada beberapa indikator yang di sampaikan adalah 1.Regulasi dan anggaran, 2. Jaminan ASN BPJS ketenagakerjaan.
Di wilayah lingkungan pemerintah kabupaten Raja ampat itu juga akan diakomodir Program PMK Tersebut.
Lalu penyampaian selanjutnya yaitu. non ASN ada dua program: 1 jaminan kecelakaan oleh jamsostek. Dan jaminan kematian.. Ia juga dapat berharap agar dalam Realisasi pada program Tahun ini akan dilakukan, dan terealisasi berdasarkan Anggarannya kepada masyarakat Raja ampat yang ada di wilayah 4 pulau besar ini dengan baik..ujarnya.

Kegiatan Audensi dan penyerahan
PIALA PARITRANA Award
Tahun 2020″ Sekaligus penyerahan bantuan oleh wakil bupati Raja ampat asisten 1 dan II pemerintah Daerah bersama ini dapat dihadiri oleh Segenap OPD dan jajarannya. Tutup.
Waisai Raja ampat papua Barat.

Reporter Nikolas Umpain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *